nusabali

Antisipasi Corona, Polres Jembrana Pasang Bilik Disinfektan

  • www.nusabali.com-antisipasi-corona-polres-jembrana-pasang-bilik-disinfektan

NEGARA, NusaBali
Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona, Polres Jembrana memasang sebuah bilik disinfektan di pintu masuk Mapolres, Sabtu (28/3).

Bilik disinfektan yang dipasang di sebelah pos jaga pintu masuk Mapolres ini wajib dilewati anggota serta masyarakat yang berkunjung. Dalam prosedur pencegahan virus Corona, Polres Jembrana juga telah menerapkan pemeriksaan suhu kepada setiap anggota maupun pengunjung menggunakan thermal gun. Setelah suhu tubuh dipastikan normal, barulah anggota ataupun pengunjung diarahkan masuk ke bilik disinfektan tersebut.

Bilik disinfektan yang disediakan Polres Jembrana ini, terbuat dari kerangka aluminium berbentuk kotak dengan ukuran panjang sekitar 2 meter dengan lebar sekitar 1,5 meter. Pada dinding samping bilik ditutup plastik bening. Sedangkan bagian depan dan belakangnya, dilengkapi tirai medis sebagai akses keluar masuk. Ada petugas yang memencet tombol penyemprotan. Setiap anggota ataupun masyarakat yang masuk bilik, akan diminta berputar untuk memastikan seluruh bagian tubuh kena cairan disinfektan.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, mengatakan pemasangan bilik disinfektan ini bertujuan memaksimalkan pencegahan penyebaran Corona. Sementara baru ada satu bilik. Namun ke depan, rencananya akan ditambah, dan tidak menutup kemungkinan juga dipasang di masing-masing Polsek. “Kami persiapkan bilik itu dalam sehari. Dibuat juga dalam sehari,” ujar perwira asal Tabanan ini.

Menurutnya, pandemi Corona harus diwaspadai bersama. Diperlukan kerjasama yang baik semua lapisan masyarakat, instansi-instansi pemerintah maupun swasta, agar musibah Corona ini dapat segera berlalu. Sebelumnya, dari pihak Polres Jembrana bersama Brimob Polda Bali Datasement C Gilimanuk, juga melalukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik. “Nanti kami bersama dari TNI dan Satgas Penanggulangan Covid-19 serta jajaran lain, juga akan melakukan spraying massal lagi,” kata AKBP Adi Wibawa. *ode

loading...

Komentar