nusabali

Kota Negara Diguyur Disinfektan

Kerahkan Water Cannon Brimob Polda Bali

  • www.nusabali.com-kota-negara-diguyur-disinfektan

NEGARA, NusaBali
Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jembrana bersama tim gabungan dari unsur TNI/Polri di Kabupaten Jembrana, menyemprotkan cairan disinfektan di jalan-jalan raya seputar Kota Negara, Kabupaten Jembrana, Jumat (27/3) pagi.

Penyemprotan itu, secara khusus memakai kendaraan taktis (rantis) water cannon milik Brimob Polda Bali Datasement C Gilimanuk. Penyemprotan disinfektan itu juga diikuti rombongan mobil komando Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Jembrana dan mobil komando Polres Jembrana. Giat ini  berlangsung mulai sekitar pukul 09.00 Wita - 10.00 Wita. Rombongan berangkat dari depan Kantor Bupati Jembrana, berkeliling di jalan raya seputar Kota Negara, menyasar jalan di sejumlah pasar. Seperti, di sekitar Pasar Umum Jembrana, Pasar Umum Negara, Pasar/Peken Ijo Gading, Pasar Letateng, Pasar Banjar Tengah, Terminal Negara, dan sekitar Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana.

Selain penyemprotan disinfektan, dalam rombongan yang dikawal mobil patroli Polres dan motor trail anggota Brimob itu, juga diberikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam memberikan imbauan yang dilakoni langsung oleh Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok itu, khusus dikerahkan rantis dengan pengeras suara milik Brimob Polda Bali Datasement C Gilimanuk. Intinya, warga diminta mentaati anjuran-anjuran pemerintah. Seperti mengurangi kegiatan di luar rumah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jembrana I Ketut Eko Susila Artha Permana mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan sekaligus memberikan imbauan ataupun edukasi kepada masyarakat yang menjadi salah satu upaya mencegah penyebaran Corona di Jembrana. Meski belum ada kasus warga yang terjangkit Corona di Jembrana, namun langkah-langkah pencegahan tetap harus dilakukan bersama-sama untuk memutus pandemi Corona di Indonesia.

“Langkah penyemprotan disinfektan dan edukasi kepada masyarakat, tetap akan dilakukan. Terutama menyasar tempat-tempat keramaian. Seperti yang dilakukan tadi, kita bergerak bersama-sama jajaran dari Kodim, Polres, dan Brimob,‘’ ujarnya.

Dia mengingatkan masyarakat sekitar untuk bersama-sama memerangi wabah Corona di Indonesia. Jangan panik, namun tetap waspada. Ikuti apa yang menjadi anjuran pemerintah,” ujar Eko Susila yang juga Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jembrana ini. *ode

loading...

Komentar