nusabali

Sejumlah Titik di Kuta dan Kutsel Disemprot Disinfektan

  • www.nusabali.com-sejumlah-titik-di-kuta-dan-kutsel-disemprot-disinfektan

MANGUPURA, NusaBali
Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus Corona di wilayah Kuta dan Kuta Selatan, sejumlah titik di wilayah pariwisata itu dilakukan penyemprotan disinfektan pada Jumat (27/3) sore.

Penyemprotan itu akan terus dilakukan secara berkesinambungan guna memastikan lingkungan aman dari virus tersebut. Camat Kuta Selatan, Ketut Gede Arta menerangkan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan dibeberapa titik seperti di wilayah Jimbaran, wilayah Kampial, dan Kutuh. Penyemprotan itu dilakukan oleh komponen masyarakat dengan menyusuri jalan menuju lingkungan perumahan. Selain itu, ada juga penyemprotan di lokasi atau titik yang kerap dikunjungi wisatawan. "Ada beberapa lokasi yang disemprot disinfektan pada Jumat sore. Ya, tujuannya untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 ini," terangnya.

Untuk titik di Jimbaran,  lingkungan perumahan tidak luput dari penyemprotan. Pun di lingkungan Kampial juga menggunakan mobil tanki dan menyusuri rumah-rumah warga. Upaya penyemprotan ini ada yang dimotori komponen masyarakat ataupun lembaga lainnya untuk memastikan wilayah benar-benar aman dari virus Corona tersebut. "Kalau di Kutsel memang di Jimbaran dan Kampial sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. Upaya ini akan terus dilakukan di kawasan lainnya dan tentu secara berkesinambungan," beber Gede Arta.

Sementara untuk di kawasan Kuta, lokasi yang disasar adalah sejumlah fasilitas publik dan sekolah yang ada di kawasan Legian. Petugas penyemprotan menyusuri ruang satu persatu di SD 2 Legian dan sekolah lainnya. Penyemprotan yang dilakukan sejak Jumat pagi itu setelah adanya pendistribusian disinfektan dari BPBD Badung kepada seluruh Desa/Kelurahan di Badung. "Penyemprotan yang dilakukan tim gabungan yakni Babinsa, LPM dan Kelurahan dan tim lainnya," terang Lurah Legian, Made Madia. *dar

loading...

Komentar