nusabali

Pingsan, Bule Jerman Dievakuasi Tim Medis Covid-19

  • www.nusabali.com-pingsan-bule-jerman-dievakuasi-tim-medis-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Kejadian menghebohkan terjadi di Pantai Sindhu, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, pada Jumat (27/3) sekitar pukul 13.00 Wita.

Seorang bule asal Jerman, Sven UW, 52 tiba-tiba pingsan tak sadarkan diri. Warga yang takut menolong karena menduga bule tersebut terpapar virus corona (Covid-19) memilih menghubungi Tim Medis Covid-19 untuk mengevakuasinya.

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol I Nyoman Wirajaya belum bisa memastikan penyebab pingsannya bule yang diketahui bernama Sven UW, 52 itu. Dugaan awal ungkap mantan Kapolsek Kuta ini karena kelelahan setelah jalan-jalan di sekitar Pantai Sindhu. "Bule itu dirujuk ke RS Bali Mandara. Untuk mengetahui penyebab korban jatuh pingsang nanti biar dokter yang menjelaskannya," tutur Kompol Wirajaya singkat.

Sementara informasi dari sumber di lapangan menyebutkan setelah informasi beredar jajaran Polsek Denpasar Selatan mendatangi TKP. Polisi langsung berkoordinasi dengan petugas Damakesmas Denpasar Selatan IV. Tim medis yang datang untuk melalukan evakuasi menggunakan Alat Pelindung Diri (ADP).

"Diperiksa di lokasi pada pasien itu  tidak terdapat suara nafas tambahan, tidak ada batuk, pilek maupun demam. Meski tidak ada indikasi Virus Corona namun tim medis setelah dievakuasi, petugas melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi,” ungkap sumber.   

Sumber tadi menyebutkan bule tersebut diketahui datang dari Jerman tiga minggu lalu untuk berlibur di Bali. Dia dan keluarganya chek-in di Hotel Taman Agung di Jalan Danau Tamblingan, Sanur, pada Senin (23/3). Rencananya bule yang bikin geger itu check out pada 31 Maret ini. *pol

loading...

Komentar