nusabali

Teco Pentingkan Kesehatan Dibandingkan Sepakbola

  • www.nusabali.com-teco-pentingkan-kesehatan-dibandingkan-sepakbola

MANGUPURA, NusaBali
Belum ada kepastian soal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dan Piala AFC 2020 dimanfaatkan anggota tim Bali United berkumpul bersama keluarga.

Hal itu juga dilakukan pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra.  Hal itu menyikapi mewabahnya Virus Corona dan memang perlu menghindari tempat keramaian atau kegiatan yang mendatangkan orang dalam jumlah banyak. Menurut Teco, saat ini kesehatan menjadi hal yang terpenting semua pihak dibandingkan sepakbola.

"Untuk saat ini, saya rasa kesehatan dari pemain, pelatih, official, wasit, dan kita semua jauh lebih penting. Seperti yang kita tahu, beberapa pemain dan pelatih dunia sudah sakit karena virus Corona. Jadi lebih baik kita semua di rumah dulu," ujar Teco, Senin (23/3).

Pelatih asal Brasil itu juga menegaskan, hal seperti ini jadi kesempatan berharga bagi dirinya yang sudah berkeluarga. Dia pun mengaku memanfaatkan waktu libur latihan dengan bermain bersama kedua buah hatinya, Roma dan Gabriella.

"Jadwal kompetisi sebelumnya sangat padat. Sekarang kami bisa 24 jam bersama keluarga dan saya pribadi ini menjadi hal yang bagus. Saya membantu istri menjaga Gabriella dan bermain bersama Roma," tutur Teco.

Teco juga menyebutkan, tidak ada rasa stress dalam situasi seperti ini. Sebab dirinya dapat menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Apalagi biasanya saat ada waktu luang, dia bersama keluarga lebih memilih keluar rumah atau ke luar kota.

“Tapi sekarang harus benar-benar jaga kondisi kesehatan dirumah," kata Coach Teco.  PSSI hingga saat ini masih menghentikan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia hingga 30 Maret. Hanya saja apakah akan dilanjutkan atau justru terjadi penundaan kompetisi lagi, belum dapat dipastikan. Hal itu karena merebaknya Virus Corona.

Apalagi, status bencana nasional ini disebutkan diperpanjang hingga Mei. Artinya, peluang kompetisi berputar kia kecil. Apalagi pemerintah melarang menggelar kegiatan keramaian, seperti sepakbola yang mendatangkan suporter dalam jumlah banyak. *dek

loading...

Komentar