nusabali

Corona Mewabah, Mitra Driver Diatensi

  • www.nusabali.com-corona-mewabah-mitra-driver-diatensi

DENPASAR, NusaBali
Sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi kepada masyarakat Indonesia untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah pada 16 Maret 2020, sejumlah perusahaan pun menerapkan working from home (WFH).

Namun mereka yang mencari nafkah di  jalanan, sulit untuk diberlakukan WFH. Menyikapi kondisi ini,  Grab mengantisipasi dengan bebagai cara agar pandemik Covid-19 tak semakin meluas dan rentan menyerang driver maupun pelanggannya. “Kami punya gerakan KitaVSCorona merupakan langkah awal kepada seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab dalam memerangi pandemi Covid-19. Dan Bali termasuk salah satu di antara wilayah yang mendapat perhatian kami,” kata Kresno Wibowo, City Manager Bali, Grab Indonesia.

Langkah selanjutnya, kata Kresno, adalah  menempatkan berbagai upaya pencegahan tambahan serta paket dukungan untuk melindungi kesehatan, kesejahteraan, dan keberlangsungan hidup seluruh rangkaian mitra kami di seluruh Indonesia, khususnya untuk wilayah Bali.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Bali,  I Gede Gunawan, menyambut baik inisiatif ini. “Kami harapkan seluruh mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar dapat mengikuti panduan yang diberikan oleh Grab dengan baik. Sebagai garda terdepan, kami mengimbau seluruh mitra pengemudi untuk terus menjaga kebersihan dan terus melindungi diri, sesuai dengan panduan dan arahan yang telah diberikan. Jangan anggap remeh virus ini, tetap tenang namun waspada. Bersama lawan Covid-19. KitaVSCorona,” pesan Gede Gunawa.

Sejak dimulainya wabah penyebaran virus Covid-19 pada bulan Desember, Grab Indonesia menyatakan telah memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pihak di Grab pada respons terhadap Covid-19.  Beberapa program yang dilakukan di antaranya pembagian ribuan masker, hand sanitizer dan vitamin bagi mitra pengemudi. Kendaraan mitra juga disemprot disinfektan.

“Edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan penyebaran Covid-19 bagi mitra pengemudi secara online juga digencarkan,” pungkas Kresno. *ant

loading...

Komentar