nusabali

Kantor Kemenag Pindah ke Gapensi

  • www.nusabali.com-kantor-kemenag-pindah-ke-gapensi

AMLAPURA, NusaBali
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karangasem dipindah ke Sekretariat Gapensi Karangasem di Jalan Untung Surapati Amlapura.

Seluruh fasilitas kantor telah tuntas dipindahkan. Para pegawai telah memulai kerja di kantor Gapensi, Senin (23/3). Kantor Kemenag akan diratakan, pembangunan ulang dengan biaya Rp 7 miliar. Pembangunan tahap I tahun 2020 dengan anggaran Rp 3,5 miliar dan tahap II tahun 2021 Rp 3,5 miliar.

Plt Kepala Kantor Kemenag Karangasem, I Wayan Lipur, mengatakan gedung Kantor Kemenag Karangasesm satu-satuanya di Bali yang belum dapat bantuan perbaikan. Bantuan ini jadi bonus karena Kantor Kemenag Karangasem meraih gelar WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan zona integritas tahun 2028 di bawah kepemimpinan Dr Ni Nengah Rustini MAg. Dikatakan, gedung Kantor Kemenag yang akan diratakan dibangun pada tahun 1980. Kondisinya tidak representatif lagi. Staf Kantor Kemenag terlihat sumpek dan pelayanan sering berdesak-desakan.

Gedung dua lantai nantinya dilengkapi parkir, ruang tunggu, dan garase yang memadai serta dapat bantuan meubeler.  “Sudah mulai kerja di tempat baru sejak Senin (23/3),” jelas Wayan Lipur. Bantuan perbaikan gedung didapatkan atas usulan di masa kepemimpinan Kepala Kantor Kemenag Karangasem Dr Ni Nengah Rustini MAg yang direkomendasi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Bali I Nyoman Lastra.

Dr Rustini pensiun pada Desember 2019. Selama menjabat Kepala Kemenag, Dr Rustini telah tiga kali mengusulkan rehab berat gedung. Pertama saat jadi Kepala Kemenag Gianyar, menyusul Kepala Kemenag Klungkung, dan terakhir di Karangasem. Pembangunan diperkirakan tuntas akhir tahun 2021. * k16

loading...

Komentar