nusabali

Basarnas Sosialisasi Covid-19 kepada Nelayan

  • www.nusabali.com-basarnas-sosialisasi-covid-19-kepada-nelayan

MANGUPURA, NusaBali
Petugas gabungan dari Basarnas Denpasar dan Pol Air melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kapal milik nelayan di Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, Senin (23/3) pagi.

Selain penyemprotan, petugas juga melakukan sosialisasi bahaya Covid-19 atau virus Corona kepada sejumlah nelayan yang berada di Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Kepala Kantor Basarnas Denpasar I Gede Darmada, menerangkan tim gabungan yang melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan pada Senin (23/3) pagi pukul 10.00 Wita yakni dari TNI, Polri, KSOP Benoa, Bea Cukai serta potensi SAR lainnya. Tim tersebut turun di dua lokasi yakni di Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan dan di Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan. “Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus Corona. Juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya nelayan,” ujar Darmada.

Sebanyak 22 personel dari Basarnas bersama tim lainnya, selama satu jam melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan peralatan yang didukung potensi SAR lainnya di Pelabuhan Benoa. “Penyemprotan disinfektan memang terfokus di Benoa. Kapal nelayan dan rumah yang ada di sekitar pelabuhan disemprot. Selain itu, dilakukan sosialisasi juga kepada nelayan di sana,” tutur Darmada.

Selain nelayan Benoa, tim gabungan juga melakukan sosialisasi kepada nelayan Jimbaran. Sosialisasi ditekankan agar masyarakat beraktivitas di rumah, serta menjaga hidup bersih dan sehat. Hal tersebut dapat mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

“Sampai saat ini Basarnas masih bertugas rutin seperti biasanya, khususnya para rescue. Kami terus melakukan penyemprotan dan sosialisasi baik di masyarakat maupun di area kerja guna menekan terjadinya hal yang tidak diinginkan,” kata Darmada. *dar

loading...

Komentar