nusabali

Pelaku Bobol Rumah Nyaris Tewas Dimassa

  • www.nusabali.com-pelaku-bobol-rumah-nyaris-tewas-dimassa

DENPASAR, NusaBali
Garong bobol rumah asal Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat nyaris tewas dihakimi warga yang menangkapnya di Jalan Plawa Gang IX B Nomor 6, Banjar Pagan Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, pada Senin (23/3) pukul 04.00 Wita.

Garong bernama Marwan, 33, ini kepergok masuk ke dalam rumah milik I Wayan Sumarjana, 50, dengan cara menjebol genteng dan plafon rumah. Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi yang dikonfirmasi mengatakan pelaku bobol rumah berambut gondrong ini beraksi seorang diri. Awalnya, pria kelahiran Lombok Timur yang tinggal di  Jalan Tukad Badung XVl Nomor 1, Kecamatan  Denpasar Selatan ini masuk ke dalam pekarangan rumah korban dengan cara memanjat pagar tembok.

Sekitar pukul 03.45 Wita keponakan korban mendengar bunyi seperti seperti kucing menggaruk tembok. Pukul 04.00 Wita terdengar bunyi benturan. Menyusul setelah itu terdengar bunyi genteng yang dibuka. Keponakan korban pun curiga lalu menuju sumber bunyi tersebut.

Ternyata saat itu pelaku sudah menjebol plafon tepat di atas kamar keponakan korban tidur. "Saat itu keponakan korban melihat kaki dan kepala orang memakai celana biru. Orang itu terlihat berada di atas plafon. Spontan keponakan korban teriak. Mendengar teriakan itu pelaku berusaha kabur dari dalam loteng rumah," tutur Iptu Sukadi.

Meski berusaha kabur namun pelaku tak bisa lolos dari kejaran warga sekitar. Saat berusaha turun dari atas rumah pelaku dihajar warga yang terlanjur emosi. Kaki dan tangan garong asal Lombok ini diikat dan dihajar ramai-ramai. Akibatnya pelaku babak belur dan menderita luka di sekujur tubuhnya. Untungnya jajaran Polsek Denpasar Timur cepat tiba di TKP sehingga nyawa pelaku bisa diselamatkan.

"Pelaku diamankan ke Polsek Dentim. Pelaku mengakui perbuatannya masuk ke pekarangan korban. Korban masuk dengan cara merusak genteng. Tujuannya dia mau masuk ke dalam rumah. Namun pada saat menjebol plafon kepergok penghuni rumah. Belum ada kerugian. Barang bukti yang diamankan adalah plafon dan genteng yang dijebol pelaku," tutur Iptu Sukadi sembari mengatakan polisi masih memeriksa pelaku. *pol

loading...

Komentar