nusabali

Ludes, Hanura Bagikan 20.000 Masker Gratis

  • www.nusabali.com-ludes-hanura-bagikan-20000-masker-gratis

DENPASAR, NusaBali
Penyebaran virus Corona baru atau COVID-19 makin mencemaskan.  Masyarakat pun masih kesulitan mendapatkan masker, hand sanitizer hingga thermo scanner.

Kondisi serupa pun terjadi di Bali, dari berbagai wilayah ketersediaan masker utamanya sudah langka sejak dua bulan silam. Masker yang dinilai berguna untuk mencegah paparan virus ini sempat diprediksi pasokan akan normal, namun kenyataannya ketersediaan masker sangat langka.

Menyikapi kondisi ini, DPD Hanura Bali menggelar aksi bagi-bagi masker pada, Senin (23/3) pagi di depan Sekretariat Jalan Imam Bonjol 241 Denpasar. “Rencana awal dibagikan di empat titik Kota Denpasar, tapi ada masukan pembagian masker hendaknya lebih mengutamakan petugas kesehatan. Oleh karena itu konsepnya kami ubah pembagian ke sejumlah rumah sakit. Lebih dari itu dikhawatirkan akan menciptakan kerumunan yang bertolak belakang dengan konsep social distancing,” kata  Ketua DPD Hanura Bali, I Kadek Arimbawa.

Diakui bahwa dari rencana 20.000 masker, sebagian sudah diserahkan untuk desa-desa adat. Maklum, pada H-1 setelah rencana pembagian masker ini viral, permintaan bantuan masker juga ditujukan pada dirinya. “Ya, bisa dimaklumi, desa adat banyak melakukan kegiatan keagamaan menjelang hari raya Nyepi ini,” kata pimpinan parpol yang akrab disapa Lolak ini.

Sementara pembagian pada titik lainnya dialihkan ke RSUP Sanglah, RSAD Denpasar, RS Wangaya, RSUD  Klungkung, Gianyar dan menyusul akan diserahkan ke RSUD Buleleng.

Sementara itu  Sekjen Hanura, Gede Pasek Suardika yang kebetulan mudik untuk menyambut catur brata penyepian turut hadir dan mengapresiasi langkah DPD Hanura Bali.  “Saat ini kami memang sedang menyiapkan Satuan Tugas Pelayanan Antisipasi COVID-19,” kata Pasek Suardika. *mao

loading...

Komentar