nusabali

Hasil Tes Fisik Puslag Diumumkan Usai Nyepi

  • www.nusabali.com-hasil-tes-fisik-puslag-diumumkan-usai-nyepi

GIANYAR, NusaBali
KONI Gianyar akan mengumumkan hasil tes fisik 311 atlet usai hari Raya Nyepi atau setelah Rabu (25/3).

Pengumuman itu disampaikan langsung kepada atlet dan pelatih cabor.  Sebelumnya, KONI menggelar tes fisik bagi atlet yang masuk dalam Pusat Latihan Atlet Gianyar (Puslag) Gianyar pada Minggu (8/3), di GOR Kebo Iwa Gianyar. Dalam pelaksanaan tes fisik itu, KONI Gianyar bekerjasama dengan Universitas Budi Otomo Malang.

Sekum KONI Gianyar, Made Erawan mengakui hasil tes fisik atletnya akan keluar usai Hari Raya Nyepi. Hanya saja, secara umum hasil tes fisik dari pengamatannya kondisi atletnya dalam kondisi baik semua. "Kondisi fisik atlet Gianyar secara umum baik dan memang perlu ditingkatkan,”kata Erawan, Senin (23/3).

Sekarang ini, kata Erawan, semua pelatih diharapkan membuat program untuk meningkatkan kondisi atlet masing-masing cabor. Sebab, hasil tes fisik akan dijadikan evaluasi untuk menentukan atlet promosi dan degradasi. Apalagi, lanjut Erawan, ada rencana tes fisik digelar secara periodic tiap empat bulan sekali.

Erawan juga mengatakan, dalam hasil tes fisik diharapkan ada peningkatan. Dari tes fisik tahap pertama, tes fisik kedua dan tes fisik ketiga menjelang akhir 2020. Mengingat, jika sampai stagnan atau ada penurunan, risikonya memang degradasi.

Sementara itu Ketua Umum KONI Gianyar, Pande Purwata mengaku belum dapat mengecek hasil tes fisik para atlet. Hanya saja, usai digelar tes fisik pada Minggu (8/3), keesokan harinya pada Senin (9/3) pihak dari tim tes fisik Budi Utomo Malang sempat menjelaskan dihadapan Ketua Pengcab cabor dan pelatih soal hasil tes fisik atletnya secara umum.

Jadi, gambaran awal telah diketahui oleh masing-masing cabang olahraga yang mengirim atletnya ke program Puslag Cabor yang dihuni 311 atlet. Atlet Puslag Gianyar ini adalah peraih medali emas, perak dan perunggu di Porprov Bali XIV/2019 lalu di Kabupaten Tabanan.

Dan, 311 atlet itu memilikiki peluang kembali diturunkan di Porprov Bali XV di Badung 2021 mendatang. Persiapan matang atlet KONI Gianyar itu bukan semata untuk multi event dua tahunan saja. Namun ingin mempasilitasi atletnya agar meningkatkan prestasi di level PON, SEA Games, Asian Games dan Olimpiade.*dek

loading...

Komentar