nusabali

Tim Satgas Covid-19 Cek Pasar Senggol Tabanan

  • www.nusabali.com-tim-satgas-covid-19-cek-pasar-senggol-tabanan

TABANAN, NusaBali
Tim Satgas gabungan penanggulangan penyebaran Covid-19 turun ke Jalan Gajah Mada tepatnya di Pasar Senggol Tabanan pada Minggu (22/3) malam.

Mereka melakukan patroli sekaligus mengimbau warga dan pelaku usaha  memperhatikan imbauan Gubernur Bali, utamanya pelaksanaan social distancing. Kepala Satpol PP Tabanan I Wayan Sarba, mengatakan sesuai pantauan masih banyak warga yang tidak melaksanakan social distancing dengan menghindarkan diri berkumpul di kerumunan orang banyak. Seperti di warung kopi, pasar senggol, warung, dan lainnya. “Kami turun ke lapangan bersama tim termasuk camat dan perbekel melakukan pendekatan agar warga tidak berkerumun dan ke luar rumah,” kata Sarba, Senin (23/3).

Pendekatan yang dimaksud adalah mengimbau warga maupun pelaku suaha untuk memperhatikan imbauan gubernur, bupati, serta maklumat Kapolri untuk tidak keluar rumah kalau tidak penting sekali karena sedang terjadi wabah Covid-19. “Kami bersama tim satgas gabungan terpadu turun ke lapangan khususnya di kawasan Jalan Gajah Mada,” imbuh Sarba.

Sarba pun menekankan masyarakat agar benar-benar mematuhi imbauan dari pemerintah untuk tidak keluar rumah kalau tidak sangat penting. Pasalnya hal tersebut sangat rawan terjangkit virus Corona. “Terpenting adanya kesadaran masyarakat itu sendiri,” tandasnya. *des

loading...

Komentar