nusabali

Denpasar Tunda 10 Cabor

Kejuaraan Walikota Cup 2020

  • www.nusabali.com-denpasar-tunda-10-cabor

Sebenarnya ke-10 Cabor itu akan menuntaskan Walikota Cup hingga akhir Maret 2020. Namun dengan situasi wabah Covid-19 seperti ini, kita sudah sepakat ditunda saja.

DENPASAR, NusaBali

KONI Kota Denpasar secara resmi menunda Walikota Cup bagi 10 cabor. Penundaan itu didasarkan atas merebaknya Virus Corona yang kian meresahkan masyarakat di Bali. Apalagi sebelumnya, ke-10 cabor itu  belum melaksanaan kejuaraan tahunan di Denpasar tersebut.

"Sebenarnya ke-10 Cabor itu akan menuntaskan Walikota Cup hingga akhir Maret 2020 ini. Namun dengan situasi seperti ini, kita sudah sepakat ditunda saja. Sedangkan cabor diluar 10 sudah tuntas menggelar Walikota Cup muncul kasus Covid-19," kata Humas KONI Kota Denpasar, I Dewa Gde Rai, Senin (23/3).

Menurut Dewa Rai, ke-10 cabor itu adalah Wodball, Baseball, Karate, Biliar, Tinju, Muaythai, Tarung Derajat, Kempo, Layar, dan cabor Catur. Sementara diluar 10 Cabor itu telah menuntaskan lebih dulu gelaran Walikota Cup.

"KONI Denpasar sudah bersurat ke cabor yang belum melaksanakan Walikota Cup. Menunda kegiatan Walikota Cup sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan," kata Dewa Rai, yang juga Humas Askot PSSI Denpasar itu.

Penundaan itu, kata Dewa Rai,  sebagai upaya pemerintah dalam konteks memutus penyebaran Virus Corona. Mengingat, event olahraga itu pasti mendatangkan orang dalam jumlah banyak. Selain atlet, perangkat pertandingan mulai wasit atau juri, panitia, keluarga atlet atau juga orang tua dan kerabatnya. Lain lagi ada juga pihak suporter yang senang dengan cabor bersangkutan hingga menyaksikan langsung jalannya pertandingan. "Ini yang kami antisipasi, keramaian itu," tandas Dewa Rai.

Sekum KONI Denpasar, Made Erwin Surya Darmasena menambahkan, Walikota Cup untuk 10 cabor itu akan kembali dilaksanakan sambil melihat situasi benar-benar kondusif. Juga setelah ada ijin dari Pemerintah. Sebab, KONI Denpasar juga sangat memperhatikan kondisi kesehatan atlet itu sendiri. Jangan sampai nanti malah atlet ada terkena Virus Corona.

Diakui Erwin Surya Darmasena, meskipun menunda sampai batas waktu yang belum ditentukan, sejumlah cabor memang ada telah membuat jadwal tersendiri. Dan, itu kebanyakan akan dihelat bulan April nanti. Hanya saja semua itu harus seijin KONI Kota Denpasar.

"Kami tidak mau mengambil risiko, karena sudah ada surat edaran untuk tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang, utk menghindari penularan Virus Corona," tegas Made Erwin Surya Darmasena.

Sementara itu, sejumlah cabor yang menggeser jadwal kejuaraan Walikota Cup, yakni biliar awalnya digelar 28-29 Maret diundur ke 11-12 April, cabor Pencak Silat dari awalnya 20-22 Maret juga mundur 11-14 April 2020.

"Pengunduran jadwal belum kami setujui, karena harus menunggu situasi terakhir Virus Corona. Kalau masih tetap mengancam hingga bulan April arahnya memang tetap ditunda. Tapi melihat dulu perkembangannya sampai akhir Maret ini," papar Erwin Surya Darmasena. *dek

loading...

Komentar