nusabali

Polisi Gencar 'Halau' Keramaian Warga

  • www.nusabali.com-polisi-gencar-halau-keramaian-warga

Masyarakat masih kurang memahami tujuan pemerintah membatasi aktivitas di tempat umum.

SEMARAPURA, NusaBali

Jajaran Polres Klungkung gencar mengunjungi tempat-tempat umum untuk ‘menghalau’ keramaian warga yang berkerumun. Polisi menyampaikan imbauan dan ajakan agar masyarakat tidak panik dan mengikuti kebijakan pemerintah. Langkah tersebut dalam upaya pencegahan meluasnya penyebaran virus Covid-19.

Sesuai arahan Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, Kasat Sabhara Polres Klungkung AKP I Dewa Ketut Alit Kamboja, bersama anggota menyambangi tempat-tempat umum yang ramai dikunjungi masyarakat. Antara lain, pasar dan terminal, Senin (23/5). Dia menilai masyarakat masih kurang memahami tujuan pemerintah membatasi aktivitas di tempat umum, yakni  mencegah atau memutus rantai penyebaran virus Corona. “Oleh karena itu, kami imbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah," ujarnya.

Dia menambahkan, meski dilarang berkerumun,  tidak ada larangan bagi masyarakat untuk beribadah di tempat ibadah. Nnamun dianjurkan untuk sementara beribadah di rumah masing-masing. Begitupula dalam hal memenuhi kebutuhan pokok seperti belanja ke pasar, agar tetap menjaga jarak (social distancing). “Ini perlu disampaikan. Karena banyak warga mengaku telah dilarang beribadah dan ke pasar, Ini keliru, padahal itu adalah imbauan yang tujuannya baik yaitu mencegah penyebaran virus Corona,“ jelas AKP Kamboja.

Kata dia, imbauan akan terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang sehari-hari bertugas di lapangan. Dengan petugas ini, imbauan akan mudah tersampaikan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat mengikuti anjuran pemerintah.*wan

loading...

Komentar