nusabali

Dermaga Serangan Tutup Total

  • www.nusabali.com-dermaga-serangan-tutup-total

Dermaga penyeberangan di Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan yang merupakan salah satu penyeberangan menuju ke Lembongan, Nusa Penida dan ke Gili Terawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tutup total.

DENPASAR,NusaBali

Itu sebagai antisipasi penanggulangan penyebaran Covid-19. Selain  itu, saat ini tidak ada lagi wisatawan baik wisman maupun wisatawan Nusantara yang melakukan penyeberangan.  

“Minggu tutup,” ujar Kepala Badan Usaha Milik Desa (Bumda) Serangan I Nyoman Turut, Minggu (22/3).  Namun diakui Minggu masih ada layanan untuk penyeberangan warga Nusa Penida yang ingin pulang ke Nusa Penida. Sedang aktivitas penyeberangan lain terkait dengan pariwisata sudah tidak ada.

Untuk diketahui Dermaga Serangan merupakan salah satu tempat penyeberangan wisatawan yang ingin menyeberang ke perairan Lembongan, Nusa Penida dan Gili Terawangan, Lombok NTB. Wisatawan yang banyak menyeberang sebelum virus corona merebak, adalah wisman China, dengan tujuan berwisata air atau water sport di perairan Lembongan, Nusa Penida. Sedang wisman Eropa, Amerika dan Australia lebih banyak menyeberang dengan tujuan Gili Terawangan, NTB. Menurut Turut, dalam kondisi normal paling tidak 1.500 wisman yang melakukan penyeberangan dari Dermaga Serangan. Penyeberangan dilayani fast boat yang  mangkal di Serangan. *k17

Komentar