nusabali

MU dan Inter Rebutan Striker Arsenal

  • www.nusabali.com-mu-dan-inter-rebutan-striker-arsenal

LONDON, NusaBali
Manchester United (MU) dan Inter Milan dikhabarkan pada Minggu (22/3) berebut membeli striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Bahkan MU dikabarkan media Inggris, Metro, Minggu (22/3), telah menyiapkan dana 50 juta pounds (sekitar Rp 968,6 miliar).

Namun hasrat MU akan menemui kendala, karena Aubameyan juga diincar klub-klub besar yang siap menyalip label harga yang ditawarkan MU, di antaranya Inter. Inter masuk pasar transfer Aubameyang dan juga siap menarik Olivier Giroud dari Chelsea.

Aubameyang juga jadi incaran Barcelona musim ini. Sedangkan Arsenal sendiri siap mengikat lebih kuat sang kapten yang akan memasuki 12 bulan terakhir dalam kontraknya di Emirates.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, Inter membidik Aubameyang karena ingin mempertajam barisan depan menjelang musim 2020/2021. Pasalnya, Inter dalam bahaya kehilangan Lautaro Martinez, yang diintip Barcelona dan Chelsea.

Aubameyang (30) dianggap sebagai pengganti sempurna untuk Martinez. Sedangkan Giroud diperkirakan dibolehkan meninggalkan Chelsea akhir musim ini setelah kesulitan masuk starting eleven di Stamford Bridge.

Sementara MU mengincar  Aubameyang, karena dianggap mampu menyempurnakan kekuatan daya gedor barisan penyerang. Bahkan

eks gelandang Arsenal, Paul Merson menilai, Aubameyang sosok pemain yang dibutuhkan MU.

"Jika MU membeli Aubameyang, ditambah pemain seperti Jack Grealish, menurut saya mereka akan menjadi kekuatan besar lagi. MU dapat menjadi lagi penantang gelar Premier League,”kata Merson.

Menurutnya, MU butuh pemain yang mampu mencetak 20-25 gol semusim. Hal itu sudah dilakukan Aubameyang. Dia mencetak 25 gol tanpa harus memeras keringat.

“Ditambah Jack Grealish di gelandang belakang dan Bruno Fernandes main di belakang striker, MU akan tak terhentikan," kata Merson.

Pada musim ini Aubameyang mengemas 20 gol untuk Arsenal di seluruh ajang, lebih banyak dari penyerang MU manapun. Rasio gol Auba untuk The Gunners terbilang bagus , yakni 61 gol dari 97 laga.

Musim ini, MU bertumpu pada trio penyerang mudanya, yakni Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Ketiganya belum genap 25 tahun. Pada Januari lalu, MU meminjam Odion Ighalo untuk menambah opsi lini depan. *

loading...

Komentar