nusabali

Wifi Corner di Tabanan Dinonaktifkan

  • www.nusabali.com-wifi-corner-di-tabanan-dinonaktifkan

TABANAN, NusaBali
Wifi corner yang dipasang di sejumlah titik di Kabupaten Tabanan untuk sementara waktu dinonaktifkan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi kerumunan masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Wifi gratis akan dinonaktifkan mulai 22–30 Maret 2020. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan, mengatakan wifi gratis dinonaktifkan berdasarkan instruksi dari Gubernur Bali, sebagai upaya pembatasan kontak langsung antar-warga untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. “Ini tindak lanjut dari arahan Gubernur Bali,” kata Dian Setiawan, Minggu (22/3).

Dengan kondisi itu Dian Setiawan meminta masyarakat yang sering menggunakan wifi corner, utamanya anak muda dapat memaklumi. “Ini untuk keselamatan, untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Sementara terkait dengan wifi gratis yang ada di masing-masing desa adat di Tabanan, Dian Setiawan masih akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali. “Kami akan koordinasikan dulu, karena ini merupakan program Pemprov Bali,” ucapnya.

Untuk diketahui, pemasangan wifi gratis bantuan dari BKK Provinsi Bali dipasang di sejumlah desa adat, puskesmas, dan objek wisata di Tabanan dengan total 393 titik tersebar di 10 kecamatan.  Wifi gratis mulai aktif pada 1 September 2019 sampai dengan 31 Desember 2019 atau hanya empat bulan. *des

loading...

Komentar