nusabali

Relawan Covid-19 Jadi Praktik Kerja Mahasiswa Tingkat Akhir

  • www.nusabali.com-relawan-covid-19-jadi-praktik-kerja-mahasiswa-tingkat-akhir

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI), Andre Rahadian, mengatakan kegiatan relawan penanganan Covid-19 dapat menjadi praktik kerja bagi mahasiswa tingkat akhir sekaligus berperan serta dalam mendukung penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di Indonesia.

"Kita juga mengundang bukan hanya dokter, tapi juga mahasiswa tingkat akhir sesuai dengan instruksi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa ini bisa dianggap sebagai praktik kerja," kata Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI), Andre Rahadian, dalam jumpa pers yang diadakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di kantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Minggu (22/3).

Alumni perguruan tinggi dan dan mahasiswa tingkat akhir terbuka untuk bersama-sama menjadi relawan penanganan Covid-19. Mahasiswa tingkat akhir dapat bergabung untuk mendukung penanganan medis di rumah sakit atau tugas lain termasuk edukasi masyarakat tentang upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19.

Dikatakan, peran seluruh masyarakat termasuk relawan menjadi penting dalam menjaga ketahanan dan kelangsungan dan mempercepat penanganan COVID-19 di seluruh wilayah Indonesia. Penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama dan saling bahu membahu agar cepat dan tepat sasaran dalam mencegah dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19

"Kita juga membuka kesempatan kepada relawan di luar rumpun kesehatan untuk bersama-sama menanggulangi dengan fungsi dan kegiatan yang akan disesuaikan," ujarnya. *ant

loading...

Komentar