nusabali

Bali United Rekom 'Salam Namaste'

Andhika Siap Antar Jaga Kelahiran Anak Pertama

  • www.nusabali.com-bali-united-rekom-salam-namaste

MANGUPURA, NusaBali
Manajemen Bali United berharap para pemain mematuhi ketentuan yang terkait wabah Virus Coronavirus Disease (Covid -19) yang kian mengkawatirkan di Bali.

Selain memberikan tambahan libur hingga batas waktu yang belum diputuskan, para pemainnya juga diminta tidak kontak langsung kepada antarpemain maupun suporter.  Manajemen menyarankan bentuk sambutan atau salam kepada orang Iain (baik antar pemain, pelatih dan official, dan juga dengan orang Iain seperti suporter), dengan ‘Namaste’ (gestur salam dengan menyatukan kedua telapak tangan di dada).

"Itu rekomendasi dan arahan dadi manajemen," kata media ofisial Bali United, Ngurah Wirya Darma, Minggu (22/3).

Menurutnya, selama masa libur latihan diusahakan tetap di rumah atau mess kecuali ada keperluan mendesak. Harapan lainnya, untuk  pelatih, pemain dan official menjaga kesehatan masing-masing. Dengan istirahat cukup, aktivitas olahraga, banyak minum air putih, dan konsumsi vitamin C.

Tak hanya itu pemain dan official, kata Ngurah Wirya, juga diminta untuk menjaga kebersihan diri, termasuk mencuci tangan dengan sabun. Bahkan, jika ada yang mengalami gejalanya seperti kesulitan bernafas, batuk dan demam, mohon segera hubungi rumah sakit terdekat.

Sementara itu, bek Bali United  I Made Andhika Wijaya seperti mendapat berkah saat ini libur latihan diperpanjang karena kasus Covid-19. Betapa tidak, justru kini Andhika menjadi ‘suami siaga[ bagi sang istri. Suami yang siap antar dan menjaga istri yang akan melahirnya anak pertamanya.

"Ya, kebetulan istri saya juga sedang libur kerja dan bulan ini mulai cuti untuk fokus melahirkan. Sesuai rencana istri saya melahirkan pada awal April ini. Jadi waktu libur latihan ini juga saya gunakan untuk memantau kondisi istri saya sambil menunggu persalinan," kata Andhika.

Selain menjaga istri, Andhika juga berusaha menjaga kebugaran tubuh. Andhika juga mengaku sangat memperhatikan kondisi kesehatan tubuhnya terlebih situasi di dunia saat ini terserang wabah Covid-19.

"Selama liburan saya tetap menjaga kondisi dengan joging di lapangan setiap pagi. Tapi setelah melihat pemberitaan Covid-19 yang semakin banyak memakan korban, saya lebih banyak olahraga di rumah saja," ujar Andhika, di laman resmi klub.

Lebih lanjut, Andhika berbagi cerita tentang kondisinya, usai beberapa waktu lalu sempat mengalami cedera punggung. Dia mengatakan, cedera yang dialami sudah berangsur sembuh, setelah istirahat satu pekan.

“Saat melawan Madura United sudah mulai membaik dan astungkara saat ini sudah tidak terasa sakit. Semoga saja saat mulai latihan dengan tim lagi, kondisi saya sudah seratus persen," kata Andhika. *dek

loading...

Komentar