nusabali

Seleksi Panjat Tebing PON Bali Dipercepat

  • www.nusabali.com-seleksi-panjat-tebing-pon-bali-dipercepat

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali mempercepat seleksi atlet PON tahap akhir di lintasan panjat tebing di kawasan GOR Ngurah Rai, Denpasar.

Seleksi dijadwalkan dua hari pada Sabtu (21/3) hingga Minggu (22/3).  Namun ada himbauan Dinkes Bali, untuk tidak berkumpul dalam jumlah orang terlalu untuk antisipasi penyebaran Virus Corona.  "Hasil rapat pun memutuskan seleksi dipercepat dan dituntaskan sehari pada Sabtu (21/3). Tidak sampai Minggu (22/3). Kita juga harus ikuti arahan dari pemerintah," ucap ujar pelatih kepala tim panjat tebing PON Bali, Suhardi Eka Prasetya, Minggu (22/3).

Suhardi mengakui, seleksi tahap akhir itu sebenarnya baru tuntas pada Minggu (22/3). Namun karena didatangi mobil Dinkes tersebut, maka seleksi diputuskan sehari saja.

Rencananya atlet definitif akan disampaikan pada Senin (23/3), setelah diberikan Surat keputusan (SK) dari FPTI Bali. SK sekaligus berisi rilis nama-nama atlet yang lolos PON 2020 yang akan mewakili Bali.

"Kami akan merilis setelah ada SK sehingga semuanya bersifat resmi. Kita tunggu saja SK nya,” tandas Suhardi Eka Prasetya.

Soal jadwal latihan diakui menunggu masa kondusif terkait virus corona. Apalagi, kata Suhardi, pihaknya juga belum menentukan soal jadwal rencana latihan. Awalnya dirancang setelah Hari Raya Nyepi.

“Tapi dengan kondisi seperti ini, kita sudah saja perkembangan dan himbauan dari Pemerintah," beber Suhardi.

Untuk itu, Suhardi berharap atletnya tetap menjaga kondisi fisik yakni kebugaran, kesehatan, kualitas teknik maupun kualitas latihan di rumah. Apalagi sementara tidak bisa latihan di tempat umum. Sambil menunggu proses entry by name pada April nanti.

Ada delapan atlet FPTI Bali yang meraih tiket PON Papua 2020. Yakni Temi Teli Lasa, Rifaldi Ode Ridjaya, Ponti Hardiyanto, Julianto Prasetyawan, Danes Devrian Sandehang, Made Wisnuyasa, Nadya Putri Virgita dan Desak Made Rita Kusuma Dewi. *dek

loading...

Komentar