nusabali

PD Geser Kejurnas pada 2021

Larang Gelar Latihan Bersama

  • www.nusabali.com-pd-geser-kejurnas-pada-2021

DENPASAR, NusaBali
Pengurus Pusat Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri  (PD) melalui Ketua Harian Nyoman Yamadhiputra menunda dua event besar pada 2020, yakni Kejurnas Antar Perguruan Tinggi di UPI Bandung, Jawa Barat dan Perisai Diri Internasional Championship di Nusa Tenggara Barat (NTB). Dua event itu akan digelar pada 2021.

"Dua event besar itu pasti mendatangkan orang dalam jumlah banyak. Baik atlet, pelatih, manajer, perangkat pertandingan dan keluarga atlet. Itu kami hindari. Ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran Virus Corona," ucap Yamadhiputra, Minggu (22/3).

Menurut Yamadhiputra, pengurus Perisai Diri (PD) ingin mendukung pemerintah menanggulangi wabah Covid -19. Juga agar keluarga Silat Nasional Indonesia tak terkena virus atau jadi perantara penyebaran Virus Corona.

“Dua event yang sudah disusun matang itu resmi ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sampai pemerintah menyatakan boleh. Mudah-mudahan pada 2021 kami bisa menggelarnya dan sudah tidak ada gangguan ancaman Virus Corona," kata mantan atlet silat asal Tabanan itu.

Menurut Yamadhiputra, adanya penetapan dari pemerintah sebagai bencana nasional soal pandemic covid-19, PD juga mengeluarkan surat edaran pada 20 Maret 2020. Intinya, untuk menjaga kebugaran agar tetap latihan mandiri di rumah dan tidak latihan bersama.

"Kami larang latihan bersama di tempat umum maupun pribadi. Itu jelas keputusan kami. Ini semua untuk kesehatan atlet itu sendiri," tegas Yamadhiputra.

Bahkan kegiatan pelatihan, musyawarah, penataran yang sifatnya mendatangkan orang dalam jumlah banyak juga tidak diperkenankan. Kegiatan yang sifatnya keramaian tetap ditunda dan tidak diperbolehkan.

"Kami harap mereka tetap berada dirumah, untuk menjaga kesehatan keluarga besar Silat Nasional," harap Yamadhiputra.*dek

loading...

Komentar