nusabali

Dukung Gerakan #DiRumahAja, Navicula Gelar Konser Daring

  • www.nusabali.com-dukung-gerakan-dirumahaja-navicula-gelar-konser-daring

Band yang digawangi oleh Gede Robi, Dadang Pranoto, Adi Purba, dan Palel Atmoko ini berinisiatif memberi hiburan berupa konser meskipun tidak hadir langsung di tengah pendengarnya sebagai dukungan

DENPASAR, NusaBali
Band grunge Navicula menggelar konser secara daring. Konser selama satu jam secara online ini disiarkan langsung di laman YouTube milik mereka, Jumat (20/3/2020) mulai pukul 21.00 Wita hingga 22.00 Wita. 

Navicula menyadari bahwa merebaknya virus Corona turut berdampak pada pekerjaan mereka sebagai musisi. "Bukan cuma dampak virusnya bagi kesehatan, tapi juga dampaknya pada sosial, politik, budaya, ketahanan, dan ekonomi," tulis akun Instagram Navicula.

"Apalagi kita sebagai musisi, pastilah berdampak besar pada pekerjaan kita, karena selain kita juga harus membatalkan acara yang masih bisa dibatalkan, acaranya sendiri juga yang terpaksa dibatalkan oleh panitia agar tidak jadi ajang tukar-menukar penyakit," sebutnya.

Dalam pengumuman tersebut, Navicula mengimbau para pendengarnya untuk tetap tinggal di rumah. "Memang untuk memutus/menahan laju rantai penyebaran wabah ini, kita harus kompak untuk sebisa mungkin diam di rumah," ungkapnya.

Band yang digawangi oleh Gede Robi, Dadang Pranoto, Adi Purba, dan Palel Atmoko ini berinisiatif memberi hiburan berupa konser meskipun tidak hadir langsung di tengah pendengarnya sebagai dukungan. "Kami ingin mendukung gerakan ini, dengan cara yang kami bisa, yaitu konser," lanjutnya.

"Jadi buat teman-teman yang memilih untuk weekend di rumah, kami menyediakan konser live streaming Navicula yang bisa ditonton dari tempat tidur, sendirian atau bersama orang terdekatmu, terserah..." lanjut Navicula.

Mereka juga berharap situasi sulit ini cepat berlalu dan segera pulih kembali. "Kita punya cara masing-masing untuk bertahan dan berbagi. Daripada mengutuki gelapnya panggung yang dibatalkan, mari kita menyalakan speaker," pungkas Navicula.*cr75

Komentar