nusabali

Antisipasi Corona, CFD Sementara Ditiadakan

  • www.nusabali.com-antisipasi-corona-cfd-sementara-ditiadakan

NEGARA, NusaBali
Guna menanggulangi Corona Virus Disease (Covid-19), Pemkab Jembrana turut meniadakan sementara Car Free Day (CFD) di Jalan Sudirman, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana Jembrana.

Kebijakan meniadakan sementara CFD yang biasa rutin digelar setiap Minggu pagi itu, diberlakukan selama empat kali hari Minggu, mulai Minggu (22/3) hingga Minggu (12/4) mendatang.

Hal itu disampaikan Kadis Perhubungan Kelautan dan Perikanan (PKP) Jembrana I Made Dwi Maharimbawa, Jumat (20/3). Kebijakan meniadakan CFD itu, juga bagian dari mengikuti instruksi dari Gubernur Bali terkait penanggulangan Covid-19.  “CFD sementara ditiadakan. Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur  Bali Nomor 7194 Tahun 2020 untuk meniadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak,” ujarnya.

Menurutnya, terkait kebijakan meniadakan sementara CFD, itu diberlakukan pertamakali dari hari Minggu (22/3) pekan ini hingga tanggal 16 April 2020 mendatang. Sesuai dengan batasan hingga tanggal 16 April nanti itu, ada 4 kali hari Minggu. “Diberlakukan sampai 16 April nanti, sambil menunggu perkembangan. Tentunya kita semua berharap pandemi Corona bisa segera teratasi, sehingga kegiatan massal yang digemari warga seperti CFD bisa dilaksanakan kembali,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Jembrana I Putu Artha memastikan Pemkab Jembrana sendiri telah melaksanakan berbagai instruksi dari Pusat dan Provinsi Bali. Masyarakat juga diharapkan mendukung langkah-langkah Pemerintah dalam upaya memutus penyeberang Covid-19 di Indonesia. Salah satunya, dengan cara mengurangi aktivitas di luar rumah. Begitu juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan masing-masing.*ode

Komentar