nusabali

Bupati Suwirta Mulai Gelar Rapat Lewat Video Conference

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-mulai-gelar-rapat-lewat-video-conference

SEMARAPURA, NusaBali
Guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menggelar rapat dengan sistem video conference  melibatkan sejumlah pejabat OPD Pemkab Klungkung, Jumat (20/3).

Agenda rapat terkait harga dan ketersediaan sembako serta pencegahan wabah Covid-19. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Klungkung Luh Ketut Ari Citrawati, memaparkan dari hasil tinjauan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Klungkung, harga untuk sembako dan perlengkapan upacara serta buah-buahan lokal masih terpantau normal. "Untuk stok sembako, masih terpantau aman," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Klungkung I Nyoman Sucitra menyampaikan distribusi sembako ke Nusa Penida juga terpantau lancar. Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni melaporkan, besok (Sabtu ini, Red) akan dilakukan penyemprotan Desinfektan di tempat-tempat umum, seperti Pasar Galiran, Pasar Kusamba, Terminal Galiran, dan Lapangan Puputan.

Terkait sembako, Bupati Suwirta menyampaikan agar TPID Klungkung dapat memberikan informasi valid kepada masyarakat Klungkung dan tetap memantau harga dan stok sembako baik di Klungkung daratan maupun di Nusa Penida. “Berhati-hati dalam memberikan infromasi dan pastikan informasi yang diberikan merupakan informasi yang valid, agar tidak menyebabkan kepanikan bagi masyarakat Klungkung terkait sembako,” pinta Bupati Suwirta kepada Tim TPID Kabupaten Klungkung.

Mengenai imbauan pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Bupati Suwirta meminta kepada semua OPD untuk dapat berperan aktif agar bisa meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Klungkung. Bupati Suwirta menyampaikan terkait penyemprotan desinfektan, agar dapat dilakukan secara berkala minimal 3 hari sekali yang dilakukan di tempat-tempat umum, seperti di pasar, terminal, tempat rekreasi, perkantoran, dan kepada pihak Swasta agar dapat membantu Pemkab dengan melakukan penyemprotan di tempat yang dikelola secara mandiri.

Bupati Suwirta menambahkan, Pemkab Klungkung kedepn akan menyiapkan obat antiseptik untuk membersihkan tangan dalam jumlah yang banyak dengan menggunakan profil tank yang nantinya akan ditaruh di tempat-tempat umum. Untuk menyiapkan antiseptic tersebut, Bupati Suwirta mengajak para kepala OPD Pemkab Klungkung untuk menyisihkan pendapatan yang diperoleh untuk membeli peralatan dan bahan yang nanti akan digunakan dalam mempersiapkan obat disinfektan tersebut.*wan

Komentar