nusabali

'Cahaya Tanpa Batas' Kado Ultah Giri Prasta

  • www.nusabali.com-cahaya-tanpa-batas-kado-ultah-giri-prasta

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta berulang tahun pada Kamis (19/3) lalu. Di usianya yang menginjak 48 tahun itu, Bupati Giri Prasta menerima sebuah kado istimewa dari penulis berbakat yang juga staf Pemkab Badung, I Kadek Sudharma Hariawan.

Penyerahan kado buku ini berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Badung dan diterima oleh Seniasih Giri Prasta, istri Bupati Giri Prasta. Buku berjudul ‘Cahaya Tanpa Batas’ ini merupakan kumpulan kisah, inovasi dan spirit kehidupan yang ditulis dalam buku biografi untuk mengapresiasi program kreatif yang telah ditorehkan Giri Prasta.  “Saya menulis buku ini sebagai ungkapan rasa hormat dan kekaguman atas inovasi Pak Bupati Badung dalam merancang program pro rakyat. Maka saya menulis kisah, inovasi dan spirit kehidupan Beliau (I Nyoman Giri Prasta) sebagai sosok pemimpin sederhana namun tegas,” kata Sudharma Hariawan, Jumat (20/3).

Menurut mantan reporter NusaBali, kepemimpinan Bupati Giri Prasta yang sederhana ini perlu diwariskan kepada generasi mendatang. “Setidaknya mencontoh apa yang dilakukan olehnya, membantu orang banyak dengan cara yang kecil dan sederhana, tidak mesti dengan fasilitas mentereng,” ujarnya.

Buku setebal 96 halaman ini diterbitkan oleh Citra Lentera Mediatama. Ada enam kisah yang dikemas dari perjalanan karier dan kehidupan sang tokoh. Juga ada delapan inovasi program pro rakyat dan enam cerita yang selalu menjadi spirit dalam kehidupannya.

Ada pula sepuluh testimoni yang memperkuat isi buku ini dari berbagai perwakilan seperti bupati, masyarakat, mitra, dan juga dari pengasuhnya waktu kecil.

Sementara, Seniasih Giri Prasta menyatakan rasa kagum dan terima kasih atas penulisan buku ini sebagai kado indah di hari ulang tahun suaminya, Giri Prasta. “Terima kasih atas terbitnya buku biografi ini. Sungguh luar biasa bisa dapat foto-foto Bapak waktu kecil, termasuk foto perkawinan. Narasumbernya juga mewakili peristiwa yang terjadi waktu itu. Perburuan penulis sangat mendalam,” katanya.

Senada itu, kakak kandung Bupati Giri Prasta, I Gede Agustina Sudarsana mengapresiasi penerbitan buku ini yang mengulas kisah masa kecil Giri Prasta, termasuk ihwal perjalanan politiknya hingga dipercaya menjadi Bupati Badung. “Semoga kisah yang tertuang dalam buku ini bisa menjadi contoh, inspirasi, dan spirit bagi generasi ke depan,” tandas Sudarsana. *asa

loading...

Komentar