nusabali

Buleleng Atensi Pelaku Perjalanan dari Negara Terjangkit

  • www.nusabali.com-buleleng-atensi-pelaku-perjalanan-dari-negara-terjangkit

Terdata  120 orang pekerja kapal pesiar, 15 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI), 2 orang Warga Negara Asing (WNA) dan seorang WNI yang sempat berpergian ke luar negeri.

SINGARAJA, NusaBali

Ketua Gugus Satgas Percepatan Penanganan Corona Buleleng, Gede Suyasa, mengatakan sejauh ini ODP berjumlah 58 dari 4 PDP. Sedangkan di luar jumlah tersebut juga ada 140 orang yang masuk dalam status Pelaku Perjalanan Dari Negara Terjangkit (PPNT). Status ini ada di bawah ODP. Suyasa merinci dari 140 orang, 120 orang di antaranya pekerja kapal pesiar, 15 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI), 2 orang Warga Negara Asing (WNA) dan seorang WNI yang memang sempat berpergian ke luar negeri.

 “140 orang ini yang dengan sadar memeriksakan diri ke rumah sakit, tidak menunjukkan gejala tetapi tetap dalam pemantauan dengan self monitoring. Mereka juga tetap dipantau petugas Puskesmas terdekat,” jelas Suyasa yang juag Sekda Kabupaten Buleleng itu.  Perkembangan penyebaran virus Corona juga saat ini terus dimonitor lebih ketat.

Sementara itu kesiapan RS Pratama Giri Emas Jumat kemarin sudah usai perbaikan hanya tinggal menunggu pemasangan alat kesehatannya. Pemkab Buleleng juga tengah membuatkan SK petugas medis yang akan bertugas di RS penanganan Corona itu. Suyasa menyebutkan sudah mengantongi 23 orang petugas medis dari RSUD Buleleng yang akan diperbantukan di RS Pratama Giri Emas. Hingga malam kemarin masih menunggu pemetaan di RS Pratama Giri Emas yang sedang dalam tahap penghitungan riil pegawai dan petugas medis yang diperlukan. *k23

loading...

Komentar