nusabali

Turis PDP dari Nusa Penida Negatif Covid-19

  • www.nusabali.com-turis-pdp-dari-nusa-penida-negatif-covid-19

SEMARAPURA, NusaBali
Salah seorang WNA perempuan berusia 20 tahun berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan sempat berkunjung ke Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, akhirnya negatif Corona atau Covid-19.

Turis ini menjalani pemeriksaan di RSUP Sanglah, Denpasar. Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Klungkung Gede Putu Winastra, yang juga Sekda Klungkung. "WNA yang bersangkutan sudah keluar hasil tesnya dan dinyatakan negatif COVID-19," ujar Sekda Winastra, Jumat (20/3). Kata Winastra, informasi itu diperoleh langsung dari Satgas Penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali secara lisan. Penanganan WNA dengan diagnosa awal pneumonia ini sudah menjadi tanggung jawab penuh RSUP Sanglah sebagai RS rujukan dan Satgas Provinsi Bali. Namun untuk lebih jelasnya mengenai tindaklanjut pasca WNA yang bersangkutan dinyatakan negatif Covid-19, Winastra belum mengetahuinya hingga metode pengawasannya.

Sebelumnya, RSUD Klungkung menerima seorang pasien WNA dalam pengawasan Corona, Rabu (11/3) petang, setelah dirujuk dari RS Pratama Gema Santi di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Dia menderita batuk dan pilek, dengan riwayat sebelum ke Nusa Penida yang bersangkutan sempat berwisata ke Singapura.*wan

loading...

Komentar