nusabali

Lurah dan Perbekel Kompak Bagikan Sembako

  • www.nusabali.com-lurah-dan-perbekel-kompak-bagikan-sembako

AMLAPURA, NusaBali
Lurah Subagan, Kecamatan Karangasem, Ida Mangku Ketut Putra dan Perbekel Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, I Gede Suardana, kompak bagikan sembako kepada lansia kurang mampu jelang Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942, Kamis (19/3).

Bantuan sembako di Kelurahan Subagan untuk warga di 10 lingkungan. Tiap lingkungan hanya dapat satu paket sembako. Sementara Perbekel Sukadana bagikan 240 paket sembako di empat banjar.

Lurah Subagan Ida Mangku Ketut Putra keliling di 10 lingkungan menyerahkan bantuan. “Warga muslim juga dapat bantuan sesuai hasil survei di lapangan,” jelas Ida Mangku Ketut Putra. Dikatakan, warga yang dapat bantuan benar-benar miskin, tidak punya pekerjaan tetap, tempat tinggalnya tidak layak huni. Akibat keterbatasan anggaran, bantuan sembako hanya untuk 10 warga berasal dari 10 lingkungan.

Tahun depan rencananya lebih banyak lagi mengalokasikan bantuan untuk warga kurang mampu di Kelurahan Subagan. Selain lansia kurang mampu, nantinya menyasar disabilitas, janda, duda, dan yatim piatu. Paket sembako yang dibagikan berisi 10 kilogram beras, 1 botol minyak goreng, 5 bungkus mie instan, 1 kilogram gula, 1 kilogram kopi, dan satu bungkus teh.

Terpisah, Perbekel Desa Sukadana, I Gede Suardana, menyalurkan 240 paket sembako di empat banjar. Tiap banjar mendapatkan 60 paket. Keempat banjar penerima bantuan sembako yakni Banjar Kayuaya, Banjar Nusu, Banjar Tigaron, dan Banjar Tigaron Timur. Penerima bantuan yakni lansia, penyandang disabilitas, yatim piatu, janda, dan lainnya.

Lanjutan penyerahan bantuan dilakukan pada Jumat (20/3) di empat banjar lagi. Total nantinya 480 paket dengan biaya Rp 52,08 juta.“Tiap tahun saya berupaya menambah jumlah warga yang dapat bantuan sembako, tahun lalu bantuannya untuk 323 warga kurang mampu,” jelas Gede Suardana. *k16

loading...

Komentar