nusabali

Diskes Tabanan Tunggu Hasil Cek Lab Pasutri WNA Berpengawasan Corona

  • www.nusabali.com-diskes-tabanan-tunggu-hasil-cek-lab-pasutri-wna-berpengawasan-corona

TABANAN, NusaBali
Hasil cek laboratorium dua pasien WNA atau pasangan suami istri (pasutri) dalam pengawasan virus Covid-19 yang dirawat di BRSU Tabanan, hingga Kamis (19/3), belum turun.

Namun kondisi dua pasien ini semakin membaik. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Tabanan dr Nyoman Suratmika mengungkapkan hal itu di Tabanan, Kamis (19/3).  Kata dua, terhadap dua pasien yang tengah dirawat dalam pengawasan Covid-19 itu, pihaknya kini sedang menunggu hasil cek lab dari Litbangkes Kementerian Kesehatan RI.

“Kami hanya bisa menunggu. Karena hasil cek lab dibawa ke Litbangkes RI, makanya agak lama,’’ jelasnya.

Kata Suratmika, lamanya menunggu hasil cek lab itu kemungkinan karena pengecekan itu terpusat di Jakarta. Sebab di Kementerian Kesehatan RI banyak daerah yang melalukan cek swab pasien berpengawasan Coronba. ‘’Makanya untuk ngecek ini jadi kelabakan. Saya sudah usulkan dengan Ibu Bupati juga apakah tidak bisa di Bali dicek. Bali sebenarnya sudah sanggup, asal diberikan sarana yang bagus. Mudah-mudahan didengar,” tegasnya.

Kendati demikian, diakui Suratmika, kondisi dua pasien pasangan suami istri ini sudah membaik. “Pasien dirawat sudah hari keenam. Awalnya, suaminya dalam pengawasan Corona. Karena menunggu suami, maka istrinya juga ikut dirawat dengan penanganan yang sama karena demam,” tegasnya.

Seperti berita sebelumnya, pasien WNA laki-laki berusia 65 tahun, dirujuk ke BRSU Tabanan, Jumat (13/3) sore. Pasien diterima dari Rumah Sakit Swasta dengan catatan rujukan pneumonia (radang paru-paru). Selang beberapa hari dirawat dan ditunggui sang istri, ternyata sang istri ikut demam hingga dirawat di ruang isolasi untuk kewaspadaan paparan wabah Corona.*des

loading...

Komentar