nusabali

Polisi Dicek Suhu Tubuh

  • www.nusabali.com-polisi-dicek-suhu-tubuh

SEMARAPURA, NusaBali
Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana dan jajaran mengikuti pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner (pemindai suhu) di halaman Mapolres Klungkung, Kamis (19/3).

Pengecekan ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. "Pengecekan suhu tubuh ini setiap hari. Tidak hanya personel Polres, juga masyarakat yang datang ke Polres," ujar AKBP Komang Sudana. Alumni Akpol Angkatan Tahun 2000 ini menambahkan, hal terpenting dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 masyarakat harus menjaga kebersihan diri ataupun lingkungan, pola hidup sehat. Kapolres mengajak agar seluruh personel bertegur sapa menggunakan namaste (tangan di cakup di depan dada) untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain. Ini unutk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Untuk pencegahan itu, keluarga besar Polres Klungkung sembahyang bersama di Pura Mandara Kusuma, Mapolres Klungkung, Wraspati Wage Pujut, Kamis (19/3). Umat Kristen dan Islam juga bersembahyang di tempat ibadah masing-masing. Untuk tujuan serupa, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana beserta jajaran melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Satyana Kencana, Polres Gianyar, Kamis (19/3). Persembahyangan ini juga untuk mendoakan masyarakat agar terhindari dari wabah penyakit virus covid-19 (corona). Persembahyangan ini didahului Puja Trisandya. Kapolres menyampaikan persembahyangan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kecerdasan spiritual. Umat Islam dan Kristen juga melaksanakan persembahyangan di tempat berbeda. *wan,nvi

loading...

Komentar