nusabali

Kominfo Gelar Rapat Secara Online

  • www.nusabali.com-kominfo-gelar-rapat-secara-online

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung melalui Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Klungkung, akan menggelar rapat-rapat secara online.

Model rapat ini untuk menjalankan roda birokrasi di tengah pembatasan kegiatan yang melibatkan orang banyak, seperti, rapat kerja, rapat koordinasi, seminar, symposium, lokarkarya, kursus, diklat dan lainnya. "Jenis kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara online melalui teleconfrerence  dengan memanfaatkan Semarapura Command Center," ujar Kepala Diskominfo Klungkung I Wayan Parna, Kamis (19/3).

Parna menjelaskan, bagi kepala OPD yang akan mengadakan rapat secara online, dapat mengajukan permohonan jadwal penggunaan Semarapura Command Center kepada Diskomifo terlebih dahulu. Rapat akan dijadwalkan sehingga tidak terjadi benturan. "Bagi OPD yang akan mengadakan rapat secara online agar menyiapkan bahan rapat (softcopy) untuk ditampilkan saat rapat jika diperlukan," pinta Parna.

Kata Parna, secara teknis rapat akan dipandu oleh Tim Teknis Diskominfo di Semarapura Command Center, dengan terlebih dahulu download aplikasi Zoom Cloud Meeting di google play store. Untuk pengguanaan aplikasi tersebut yang menjadi host (pemimpin) rapat akan mengundang peserta dengan mengirimkan link di group OPD. "Peserta rapat cukup mengklik link yang dikirim oleh host," ujarnya.

Dasar kegiatan tersebut, surat edaran Bupati Klungkung, No 441/985/Dinkes, tanggal 18 Maret 2020 tentang Panduan tindak lanjut terkait lencegahan penyebaran Corona Disease 2019 (Covid 19), di Lingkungan Pemkab Klungkung, terhadap pembatasan pemerintahan  yang melibatkan orang dalam jumlah yang banyak. *wan

loading...

Komentar