nusabali

Gianyar Fokus Dorong Atlet Cricket Putra

  • www.nusabali.com-gianyar-fokus-dorong-atlet-cricket-putra

GIANYAR, NusaBali
Ketua Pengkab PCI Gianyar Made Erawan fokus mendorong dan mensuport atlet cricket putra agar menyamai prestasi atlet putri Gianyar, baik di level lokal  maupun nasional.

Selama ini Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Gianyar memiliki atlet putri  yang tangguh dan berprestasi.

Menurutnya, di bagian putra juga diharapkan berkembang pesat, dan menyamai prestasi atlet cricket Putri. Di tim cricket PON Bali,  dari 14 atlet putri, tujuh diantaranya dari Gianyar. Sedangkan putranya hany satu atlet,  yakni Dewa Kisawa.

“Jelas sangat jomplang dan ini pekerjaan rumah (PR) kami ke depannya. Minimal prestasinya tidak terlalu jomplang, antara sektor putri dengan putra,"kata Made Erawan.

Erawan yang juga baru diangkat sebagai Sekum KONI Gianyar itu menegaskan, di bagian putra diharapkan lebih fokus. Pengkab PCI juga akan mendorong semaksimal mungkin, agar atlet Cricket Gianyar di sektor putra mengikuti jejak langkah tim putri.

Selain itu, kata Erawan, pengalaman atlet putri Gianyar lebih mumpuni. Diantaranya mereka banyak yang masuk Pelatnas juga, sehingga sering ambil bagian di event internasional.

"Di bagian putri, regenerasi juga berjalan lebih maksimal. Dan, di putri kebetulan menguasai untuk Bali. Sedangkan disektor putra memang persaingannya ketat untuk masuk tim Bali. Sebab atlet cricket Denpasar dan Badung cukup bagus," tutur Erawan.

Pria yang juga Wakil Ketua II Cricket Bali itu menegaskan, diperlukan kiat-kiat khusus untuk meningkatkat prestasi putra. Menurut Erawan, prestasi itu lahir tak lepas dari keinginan kuat atlet itu sendiri.

Menurutnya, dibutuhkan latihan tekun dan berproses tanpa mengenal lelah dan puas. Juga terus mengasah diri meningkatkan kemampuan agar lebih baik. *dek

Komentar