nusabali

Penjualan Otomotif Mulai Rasakan Dampak Corona

  • www.nusabali.com-penjualan-otomotif-mulai-rasakan-dampak-corona

DENPASAR, NusaBali
Perputaran ekonomi di Bali mengalami dampak dari sejak wabah virus Corona jenis baru Covid-19 yang tidak hanya dirasakan oleh sektor pariwisata, namun juga sektor jasa penjualan kendaraan, di antaranya penjualan kendaraan untuk pariwisata seperti jenis Toyota Hiace.

"Dampak wabah Covid-19 mulai terasa di Bali, sejak merebak virus Corona sebulan lalu hingga sekarang, belum ada masyarakat yang membeli kendaraan untuk pariwisata seperti jenis Toyota Hiace tersebut," kata Operational Manager Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara Auto 2000, Haris Prasetya.

Ia berharap ekonomi  Indonesia agar segera pulih kembali, dan wabah virus corona bisa ditangani dan diantisipasi sehingga masyarakat menjadi tenang. "Kami berharap kejadian wabah virus corona ini mereda, sehingga perekonomian bisa pulih kembali dan masyarakat akan beraktivitas dan berusaha kembali seperti semula," ujar Haris yang baru menggantikan pejabat sebelumnya Royen Bonggal.

Ditanya soal pangsa pasar (market share), Haris Prasetya mengatakan untuk penjualan kendaraan dari Auto 2000 tahun lalu untuk wilayah Kalimantan, Bali dan Nusra mampu menguasai pangsa pasar 31 persen dengan penjualan mencapai 1.200 unit mobil. "Dengan kondisi perekonomian tahun ini, terlebih ada kasus wabah virus corona yang sebagian belahan dunia terpapar, maka pangsa pasar dalam penjualan berkisar 1.000 unit kendaraan," ucapnya.

Haris sebelumnya adalah Kepala Cabang Auto2000 Denpasar dipromosikan ke jenjang  lebih tinggi. Serah terima jabatan dari Royen Banggai yang kini memimpin wilayah Sumatera dilakukan pada Senin (17/3).

Disaksikan perwakilan Tayota Astra Motor (TAM), perwakilan Auto2000, Kepala Cabang Auto2000 Kalimantan- Bali dan undangan lainnya, acara  serah terima jabatan dan  pisah-sambut diadakan di dealer Auto2000 Sanur.  Chief Operational Auto2000, Ivan Sadik menjelaskan, pergantian pimpinan ini merupakan bagian dari strategi perusahan yang awalnya  (1971) merupakan perusahan patungan antara  PT Astra International Incorporation dengan Toyota Motor Company (TMC) guna memberikan  warna baru agar lebih  berkembang.

“Auto2000 berterimakasih atas kontribusi dan pengabdian  Royen Bonggal. Selama masa jabatan yang diembannya. Selama memimpin Auto2000 Kalimantan- Bali, penjualan  mobil di wilayah ini mengalami  kenaikan. Kami juga  mengucapkan selamat  untuk jabatan baru Haris Prasetya,”ungkap  Ivan. *ant

loading...

Komentar