nusabali

Siap Gaet Pemain Baru

  • www.nusabali.com-siap-gaet-pemain-baru

Shin Tae-yong menemukan sejumlah wajah baru. Ada kemungkinan, dia akan memanggil banyak pemain baru pada TC Timnas berikutnya. Nama-namanya belum disebutkan, karena pemantauan belum tuntas.

JAKARTA, NusaBali
Usai berkeliling dari stadion ke stadion untuk memantau Kompetisi Liga 1, Shin Tae-yong dikhabarkan tertarik dengan beberapa pemain baru dan siap menggaetnya masuk Timnas Indonesia.

"Jujur, fokus kami memantau pemain yang kualitasnya belum diketahui coach Shin Tae-yong. Kami membagi tugas. Ada yang ke Bali, ada juga yang ke Surabaya," kata Nova Arianto, asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Rabu (18/3).

"Tujuan kami melihat potensi pemain-pemain di luar komposisi pemain yang sudah kami panggil beberapa waktu lalu," ujar Nova.

Pada Februari lalu, Shin mengumpulkan 34 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia. Periode tersebut jadi momentum pertama pelatih Korea Selatan ini melatih timnas senior secara langsung.

Akibat pandemik virus Corona, kegiatan Timnas berhenti total. Persiapan yang dirancang  menghadapi hajatan besar pada akhir bulan ini juga dibatalkan karena FIFA menunda seluruh laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Meski begitu, dalam masa pemantauan, Shin menemukan sejumlah wajah baru yang membuatnya tertarik. Ada kemungkinan, dia akan memanggil banyak pemain baru pada TC Timnas berikutnya.

Namun nama-nama pemain belum disebutkan, karena pemantauan belum tuntas.

"Ada beberapa pemain jadi pertimbangan. Kami akan lihat situasinya. Rencananya dalam waktu dekat ini tapi karena tak jadi, mau tak mau akan berubah lagi komposisinya," kata Nova, kepada bola.com.

Lebih jauh, Shin sendiri masih bertahan di Indonesia. Dia memutuskan bertahan di Indonesia, meski tak punya banyak kegiatan akibat kompetisi ditunda. Jika pulang kampong pun, juga waswas mengingat saat ini ribuan orang Korsel terjangkit virus Corona.

"Coach Shin Tae-yong tetap berada di Indonesia. Karena dia juga tidak mungkin pulang ke Korea Selatan dengan keadaan yang seperti ini," ujar Nova Arianto.

"Tidak hanya coach Shin Tae-yong, semua asistennya yang berasal dari Korea Selatan juga tetap tinggal di Indonesia," kata Nova. Hingga Rabu, jumlah pasien positif virus Corona di Korsel bertambah 93 orang menjadi 8.413 kasus. *

loading...

Komentar