nusabali

Garuda Select Latihan Tertutup

  • www.nusabali.com-garuda-select-latihan-tertutup

BIRMINGHAM, NusaBali
Penyebaran virus corona mengharuskan seluruh kegiatan olahraga di Inggris mengalami penundaan hingga 4 April 2020.

Keputusan itu hasil kesepakatan dari sejumlah instansi terkait, termasuk seluruh klub Premier League, English Football League, dan Women's Professional League. Keputusan tersebut mempengaruhi kiprah Garuda Select angkatan kedua yang saat ini sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Birmingham, Inggris. Sejumlah laga uji coba yang dijadwalkan harus ditunda.

Untuk mengisi kekosongan jadwal bertanding, tim pelatih memberi materi latihan dari segi fisik. Caranya dengan mengadakan sesi ‘latihan tertutup’, seperti di pusat kebugaran atau menggelar pertandingan internal.

"Kami akan melihat kebutuhan para pemain. Kami sempat pertandingan internal dan hasilnya cukup memuaskan. Beberapa pemain memperlihatkan kinerja individu yang sangat baik. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada sesi latihan fisik dengan Jake Fitzsimmons, pelatih fisik," ujar asisten pelatih Garuda Select Danny Holmes.

"Latihan fisik diperlukan untuk memastikan para pemain tetap menyesuaikan tubuh mereka yang sudah terbiasa bertanding setiap pekannya. Namun, sepertinya porsi latihan fisik akan lebih berat dari biasanya. Intinya, para pemain tetap mendapatkan pengawasan setiap harinya," kata Homes, kepda bola.net.

Adapun, program Garuda Select angkatan kedua dijadwalkan berakhir pada akhir April 2020. Dengan waktu tersisa, Holmes berharap para pemain tetap berkonsentrasi dan menyerap semua pembelajaran yang didapatkan selama mengikuti TC sejak Oktober 2019.

"Konsentrasi kunci utama jika ingin berkembang. Mereka harus terus meningkatkan kualitas diri. Mulai dari mendengarkan dan menyerap informasi yang diberikan, sambil terus mengaplikasikannya di atas lapangan," kata Holmes. *

Komentar