nusabali

Jalan Banjar Kayuaya Dibeton

  • www.nusabali.com-jalan-banjar-kayuaya-dibeton

AMLAPURA, NusaBali
Pemerintah Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Karangasem perbaiki jalan desa penghubung Banjar Kayuaya menuju Subak Abian Gede Bakalan.

Perbaikan rabat beton sepanjang 1.500 meter, lebar 2,5 meter dengan anggaran Rp 334,86 juta. Sistem pekerjaan dilelang.

Perbekel Desa Sukadana, I Gede Suardana, mengatakan dengan anggaran di atas Rp 200 juta maka pengerjaannya dilelang. Dikatakan, sepanjang jalan di Banjar Kayuaya yang dirabat beton, mobil tidak bisa berpapasan. Salah satu mobil harus ada yang berhenti mencari celah untuk bisa berpapasan. “Ini jalan desa, lebarnya 2,5 meter,” jelas Gede Suardana. Sebelum diperbaiki, jalan setapak itu berlubang dan berbatu sehingga hanya bisa dilalui sepeda motor.

Rencananya jalan itu dilebarkan, namun anggaran terbatas sehingga hanya dibuat 2,5 meter. Harapan ke depan agar jalan itu diambilalih jadi jalan kabupaten sehingga bisa dilebarkan dan dirabat beton atau diaspal. Jika jalan lebar maka warga lebih leluasa melintas. Saat membuka jalan di jalur Banjar Kayuaya, para pemilik lahan telah merelakan lahannya untuk kepentingan bersama. Banjar Kayuaya memiliki penduduk cukup padat 1.286 jiwa. *k16

loading...

Komentar