nusabali

27 Warga di Klungkung Dalam Pemantauan

  • www.nusabali.com-27-warga-di-klungkung-dalam-pemantauan

SEMARAPURA, NusaBali
Dinas Kesehatan (Diskes) Klungkung saat ini memantau 27 warga Klungkung yang memiliki riwayat ke luar negeri maupun yang sempat kontak dengan pasien berpengawasan Corona atau Covid-19. 

Mereka dipantau selama 14 hari untuk mengetahui kondisi kesehatan yang bersangkutan. Khusus untuk warga yang baru pulang dari luar negeri, terutama yang bekerja di kapal pesiar, sudah dinyatakan sehat dan sudah menjalani masa karantina dari pemerintah. Namun upaya Pemkab Klungkung kini lebih memastikan mereka dalam kondisi sehat.

Sekda Klungkung Gede Putu Winastra mengakui, saat ini di Klungkung ada 27 warga dalam pemantauan Corona. Mereka dipantau selama 14 hari dari petugas Dinas Kesehatan (Diskes) Klungkung ke rumah masing-masing. "Selama 14 hari petugas terus mengecek kondisi mereka, sampai saat ini semuanya dalam kondisi sehat," ujar Sekda Winastra, Rabu (18/3).

Kata Sekda, warga dalam pemantauan ini memiliki riwayat bepergian ke luar negeri. Antara lain, baru pulang dari kapal pesiar, termasuk sempat kontak dengan pasien dalam pengawasan. "Di Klungkung ada 1 pasien dalam pengawasan yang merupakan WNA, dan sudah dirujuk ke RSUP Sanglah," ujarnya.

Sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung, menerima seorang pasien WNA dalam pengawasan virus Corona, Rabu (11/3) petang. WNA perempuan berusia 20 tahun ini dirujuk dari RS Pratama Gema Santi di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Dia dirawat karena menderita batuk dan pilek dan sempat berwisata ke Singapura. Dia berlibur ke Nusa Penida sejak Senin (9/3). *wan

loading...

Komentar