nusabali

Sambut Dies Natalis ke-12, STIKI Lakukan Penanaman Mangrove

  • www.nusabali.com-sambut-dies-natalis-ke-12-stiki-lakukan-penanaman-mangrove

MANGUPURA, NusaBali
Demi menjaga kelestarian mangrove dan dalam rangka menyambut dies natalis STMIK STIKOM Indonesia ke 12 yang jatuh pada tanggal 18 April 2020, 20 orang dosen STMIK STIKOM Indonesia bersama dengan FPK KEMAHKRIS STMIK STIKOM Indonesia melakukan kegiatan penanaman mangrove di sebelah selatan tol bali mandara, Tuban.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan komunitas nelayan wanasari. kegiatan diawali dengan persiapan bibit yang dilakukan pada tanggal 8 Maret 2020. Penanaman mangrove dilakukan pada tanggal 14 maret, dengan melibatkan 36 mahasiswa.

Sebelum penanaman dilakukan briefing dimana peserta mendapatkan informasi apa itu mangrove, fungsi mangrove, dan cara menanam mangrove yang disampaikan oleh komunitas nelayan wanasari.


Bambang, salah satu anggota komunitas yang mendampingi saat kegiatan, mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya kegiatan penanaman mangrove ini.

Bambang mengharapkan kegiatan tidak hanya berhenti di penanaman saja, tetapi dilanjutkan dengan perawatan. dan kalau bisa kegiatan seperti ini dilakukan secara kontinu. *


loading...

Komentar