nusabali

Membaik, Pasien Pasutri Dalam Pengawasan Corona

  • www.nusabali.com-membaik-pasien-pasutri-dalam-pengawasan-corona

TABANAN, NusaBali
Dua pasien berstatus pasangan suami istri (pasutri) dalam pengawasan virus Corona (Covid-19) yang dirawat di BRSU Tabanan kondisinya telah membaik.

Riwayat pasien telah stabil dan tinggal menunggu hasil swab dari Litbangkes Kementerian Kesehatan. Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Suratmika, menjelaskan pasien dalam pengawasan virus Corona di BRSU Tabanan tinggal dua orang, pasangan suami istri. Sedangkan untuk pasien WNA usia 4 tahun setelah hasil swab keluar dan dinyatakan negatif, pasien bersangkutan telah pulang pada Senin (16/3). “Pasien yang usia 4 tahun ini sudah dirawat selama empat hari, dan sudah pulang. Hasil uji labnya negatif,” ungkap dr Suratmika, Selasa (17/3).

Sehingga saat ini yang dirawat di ruang isolasi adalah dua pasien WNA suami istri. Yang suami usia 65 tahun dan istrinya usia 64 tahun. “Sekarang pasien kondisinya semakin membaik, sudah stabil, tinggal tunggu hasil swab,” tandas dr Suratmika.

Sebelumnya pada Kamis (12/3) sore, BRSU Tabanan menerima rujukan pasien bocah laki-laki WNA usia 4 tahun dari rumah sakit swasta di Denpasar. Dia sudah dirawat di ruang isolasi lantaran memiliki gejala demam dan batuk.

Pasien tersebut merupakan WNA dan tiba di Bali pada 7 Maret 2020. Kemudian pada 10 Maret mengalami gejala demam dan batuk sehingga dibawa berobat ke rumah sakit swasta di Denpasar. Lalu dirujuk ke BRSU Tabanan.

Kemudian pasien kedua, WNA laki-laki berusia 65 tahun. Pasien dirujuk ke BRSU Tabanan pada Jumat (13/3) sore. Pasien diterima dari rumah sakit swasta dengan catatan rujukan pneumonia (radang paru-paru). *des

Komentar