nusabali

Wisatawan Masih Nyaman Berliburan di Bali

  • www.nusabali.com-wisatawan-masih-nyaman-berliburan-di-bali

GIANYAR, NusaBali
Meski wabah Corona masih mencemaskan banyak kalangan, para wisatawan khususnya pelancong asing, masih merasa aman dan nyaman untuk berjalan-jalan dan menghabiskan liburan di Bali.

Kesan itu tersirat saat Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace meninjau Objek Wisata Wana Wanara Monkey Forest di Desa Adat Padangtegal, Ubud, Gianyar, Selasa (17/3).

Kunjungan ke salah satu objek wisata ternama di Bali ini guna memantau perkembangan wisata di tengah dunia terserang wabah Corona.  Wagub Cok Ace menjelaskan kunjungan itu untuk memantau dampak ancaman virus Corona yang melanda beberapa negara. Selain itu, terkait keputusan Presiden RI untuk social distancing atau menjaga jarak dengan aktivitas social. Wagub tampak senang karena Monkey Forest di Ubud ini tetap ramai dikunjungi para wisatawan.

Wagub Cok Ace sempat menyapa beberapa wisatawan. Wagub mengatakan para wisatawan masih merasa aman dan nyaman untuk berjalan-jalan dan menghabiskan liburan di Bali. Para wisatawan selalu melindungi diri dengan pola hidup sehat, minum vitamin dan membekali diri dengan hand sanitizers.

Dari peninjauan tersebut, Wagub melihat kesiapan seluruh petugas di Monkey Forest dalam menerima wisatawan mancanegara. Petugas menyiapkan hand sanitizers untuk wisatawan saat memasuki maupun setelah berjalan-jalan dari hutan. Disamping itu pengecekan suhu tubuh juga dilakukan dan sosialisasi kepada wisatawan. Para pelancong itu diminta untuk tidak melakukan hand shake atau sentuhan-sentuhan lainnya agar keamanan antar wisatawan dari paparan virus ini dapat terjaga.

Wagub Cok Ace menambahkan, sampai saat ini pemerintah belum mengeluarkan kebijakan untuk menutup objek-objek wisata karena berbagai pertimbangan. Namun diharapkan petugas pada objek wisata siap dalam menerapkan keamanan kesehatan bagi para pengunjung. Seperti menyiapkan hands sanitizers, pengecekan suhu tubuh dan pemberian edukasi pada wisatawan. Wagub berharap virus Corona cepat berlalu agar semua dapat berjalan normal.

Wagub Cok Ace berkesempatan untuk mengunjungi pengelolaan Sampah Rumah Tangga menjadi kompos yang dilakukan oleh krama Desa Padangtegal Ubud.  Wagub diterima prajuru Desa Adat Padangtegal dan sejumlah krama.*lsa

Komentar