nusabali

Bali United Bersiap Hadapi Tim Rencong Aceh

Lusa, Gelar Latihan Perdana Pasca Libur Lima Hari

  • www.nusabali.com-bali-united-bersiap-hadapi-tim-rencong-aceh

Persiraja yang menjadi lawan terdekat tak bisa diremehkan. Karena meskipun berstatus tim promosi, namun dari tiga laga tak bernah kemasukan gol.

MANGUPURA, NusaBali

Skuat Bali United mulai bersiap menjalani latihan lagi pada Jumat (20/3) mendatang. Latihan perdana itu akan dilakukan di Gelora Tri Sakti Legian Badung, pasca libur yang dimulai Senin (16/3). Libur selama selama 5 hari itu pasca Liga 1 dihentikan oleh PSSI.

"Klub yang akan dihadapi memang tim baru promosi dari Liga 2. Dan, sampai saat ini klub tersebut belum kebobolan. Jelas itu menjadi tantangan tersendiri buat pemain Bali United," ucap asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, Selasa (17/3).

Eko Purdjianto berharap jeda waktu libur usai menghadapi Madura United di pekan ke 2 itu agar dapat dinikmati dengan baik. Pasalnya, Bali United baru saja menjalani jadwal pertandingan yang cukup padat. Antara jadwal AFC Cup dan Liga Domestik. Main beruntun selama 9 hari sebanyak 3 kali. "Sebenarnya sekarang itu jeda internasional. Dan, di liga belum ada jadwal pertandingan. Usai ini kami harus bersiap melawan Persiraja Banda Aceh," terang Eko Purdjianto.

Latihan dilakukan mendahului semata-mata untuk mematangkan persiapan tim. Sehingga jeda waktu dua pecan tidak semuanya dimanfaatkan untuk libur. Pemain hanya diliburkan selama lima hari saja. "Tanggal 4 April kita sudah away ke Persiraja Banda Aceh. Kalau untuk lanjutan Piala AFC menjamu Ceres Negros Filipina nanti tanggal 14 April. Jadi, kami fokus menatap liga domestik dulu," tegas Eko Purdjianto.

Mengingat dalam situasi sekarang ini merebak virus Corona, pemainnya tetap diminta menjaga kondisi kesehatan dengan baik. Dan, diharapkan menghindari tempat-tempat umum. "Semoga cepat ada obat virus Corona. Karena kami ingin aktivitas normal kembali," harap Eko Purdjianto.

Perlu diketahui Persiraja Banda Aceh baru saja sukses menaklukkan tuan rumah Persik Kediri pada pekan ketiga Liga 1 2020, Sabtu (14/3) lalu di Stadion Brawijaya dengan skor 1-0. Hasil itu membuat Persiraja menjadi tim tidak kebobolan hingga pekan ke 3. Kiper Persiraja Banda Aceh Fakhrurrazi Quba juga menjadi satu-satunya kiper yang masih perawan gawangnya. Pada dua laga sebelumnya, Persiraja sukses menahan imbang dua tim bertabur bintang, yakni Bhayangkara FC dan Madura United.

Bahkan, rekor kebobolan Persiraja lebih baik dari dua tim teratas klasemen, yakni Persib Bandung dan Bali United, yang sama-sama telah kemasukan dua gol dari tiga pertandingan. Hanya saja, performa apik lini belakang Persiraja ternyata berbanding terbalik dengan kinerja lini depan mereka. Sejauh ini, Laskar Rencong baru bisa mencetak satu gol dari tiga pertandingan. Menyikapi hal itu pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra menegaskan menikmati liburan lebih dulu. Nanti pada saat latihan, baru memulai persiapan melawan Persiraja Banda Aceh. "Yang jelas kita tetap respek dengan Persiraja. Secara perlahan kami akan fokus lawan Hamdi dkk," papar coach Teco.*dek

loading...

Komentar