nusabali

147 Peserta Tes Gugur Menjadi PPKD Tabanan

  • www.nusabali.com-147-peserta-tes-gugur-menjadi-ppkd-tabanan

TABANAN, NusaBali
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tabanan lantik 133 anggota Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PPKD) pada, Senin (16/3).

Sebelum dilantik total pelamar sebanyak 280 orang, sebanyak 147 orang dinyatakan gugur Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Tabanan, I Ketut Narta, mengatakan pelantikan 133 PPKD telah dilakukan, Senin (16/3) di Warung CS Bedha Kecamatan Tabanan. Pelantikan dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Tabanan, Bawaslu Provinsi Bali dan KPU Tabanan. “Pelantikan sudah, Senin,” ungkap Narta, Selasa (17/3). Kata dia, ada 133 PPKD yang dilantik setiap desa terdapat 1 orang PPKD yang bertugas. Jumlah 133 yang lolos setelah mengikuti seleksi wawancara. “Total yang mengikuti 280 orang, yang lolos 133 orang,” tegasnya.

Dia berharap dengan sudah dilantiknya petugas PPKD agar menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan aturan. Bahkan diminta untuk menjaga independensi dan integritas. “Kami juga imbau ketika bertugas PPKD agar selalu berkoordinasi dengan seluruh pihak,” tandas Narta.

Ditambahkan setelah dilakukan pelantikan dilanjutkan dengan pengarahan dan orientasi tugas untuk 133 orang PPKD dengan narasumber anggota Bawaslu Bali, I Wayan Widyardana Putra.

Narta menambahkan setelah melantik PPKD di Tabanan perisiapan Bawaslu adalah tahapan pengawasan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan oleh KPU. “Persiapan yang paling dekat adalah tahapan pengawasan pemutakhiran data agar data bena-benar valid,” jelasnya. *des

Komentar