nusabali

Diundang ke AS, Sarah Tunggu Corona Mereda

  • www.nusabali.com-diundang-ke-as-sarah-tunggu-corona-mereda

MANGUPURA, NusaBali
Petembak andalan Kabupaten Badung yang juga andalan Bali,  Sarah Ayu Tamaela, mendapat undangan khusus sebagai salah satu petembak Asia ke Amerika Serikat.

Undangan langsung itu dilakukan pihak sponsor Infinity USA yang selama ini ikut menjadi sponsor Ayu Sarah. Hanya saja undangan itu belum bisa direspons spesialis petembak reaksi tersebut.  Agenda di AS ini sejatinya personal training atau pelatihan khusus oleh Christian Sailer, Juara Nasional USPSA 2019.  "Kami sebenarnya ingin datang ke Amerika, tapi situasi sekarang ini belum memungkinkan. Kita lihat saja dulu perkembangannya. Mudah-mudahan virus Corona ini cepat mereda," ucap orangtua Sarah Ayu sekaligus pelatihnya Wahyu Tamaela, Selasa (17/3).

Diundangnya Sarah ke AS sendiri sebenarnya menjadi kabar gembira. Bahkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Dewan Penasehat OB Perbakin memberi  ucapan selamat. "Kalau pabrikan pistol terkenal dari AS saja mau sponsorin Sarah untuk berlatih di sana, ini jelas karena rekam jejak prestasinya Sarah, oleh karena itu kami sangat berharap ada pihak sponsor dari Indonesia yang berkenan mensponsori Sarah untuk persiapan menghadapi World Shoot Hand Gun Championship yang akan berlangsung 28 November - 5 Desember," harap Wahyu Tamaela.

Peran sponsor dikatakan sangat urgen karena selama ini biaya latihan maupun perlombaan semua ditanggung pribadi. “Selama ini Sarah sangat bersyukur Infinity Fire Arm Indonesia sudah support dua pucuk pistol, dan sekarang Infinity USA mengundang ke AS  untuk pelatihan dan juga akan memberi pistol lagi untuk persiapan menghadapi kejuaraan tembak reaksi dunia di Thailand nanti," tegas Wahyu Tamaela.

Ke depannya setiap mengikuti lomba menembak di luar negeri, Sarah selalu siap membawa bendera merah putih yang akan dikibarkan jika beruntung bisa juara naik podium. Juga selalu bawa rekaman digital Indonesia Raya untuk bisa dikumandangkan jika bisa naik podium teratas. *dek

Komentar