nusabali

Sapu Bersih Sisa Laga

Tekad Bali United di Piala AFC

  • www.nusabali.com-sapu-bersih-sisa-laga

Masih ada kesempatan di sisa pertandingan ini. Satu grup G itu kan dicari dua tim untuk lolos. Kami berusaha minimal mengincar posisi kedua besar.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United diwajibkan menyapu bersih sisa pertandingan Piala AFC 2020. Tekad itu untuk menjaga peluang lolos babak penyisihan Grup G. Kini Bali United menjadi juru kunci dengan nilai 3 dari 3 laga. Karena itu, Serdadu Tridatu diwajibkan menambah 9 angka dari 3 laga selanjutnya.

Yakni, Bali United akan menjamu Ceres Negros Filipina pada 14 April nanti. Lalu tandang ke Than Quang Ninh Vietnam pada 29 April. Dan, penyisihan terakhir menjamu Preah Khan Reach Svay Rieng FC Kamboja pada 13 Mei.

Dari tiga laga itu, dua diantaranya di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. Dengan demikian, peluang memenangkan tiga pertandingan cukup terbuka lebar, termasuk satu laga away ke Vietnam. Pada laga away perdana Bali United kalah tipis 1-2 di Kamboja, lawan Svay Rieng FC.

Kekalahan itu akibat keputusan wasit yang banyak menguntungkan Svay Rieng. Padahal, kalau wasit tidak ikut bermain, Bali United berpeluang ke fase selanjutnya, jika menurunkan pemain full team. Kekalahan itu tak lepas dari absennya sejumlah pemain pilar Bali United seperti Melvin Platje, Paulo Sergio, dan Ilja Spasojevic.

Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra Senin (16/3) mengakui timnya secara peluang masih ada kans untuk lolos ke fase selanjutnya. Dengan catatan mampu memenangkan semua pertandingan sisa. "Masih ada kesempatan di sisa pertandingan ini. Satu grup G itu kan dicari dua tim untuk lolos. Kami berusaha minimal mengincar posisi kedua besar," ucap Stefano Cugurra.

Menurutnya, tambahan poin maksimal sangat dibutuhkan tim Serdadu Tridatu. Dan, yang paling menguntungkan adalah sisa jeda yang lebih panjang. Dia berharap pemain tidak dalam kondisi cedera.

"Sebelumnya kita dapat jadwal mepet sekali. Antara pertandingan liga domestik dan AFC Cup. Dalam kurun waktu 9 hari kita main sebanyak 3 kali. Recovery pemain memang sangat kurang," tutur coach Teco. Pelatih asal Brasil itu menegaskan, dari sisi selisih perolehan poin juga tidak begitu mencolok. Hanya peringkat pertama Ceres Negros yang meraih poin 7 di grup G. Selebihnya ada 4, bahkan ada nilai poin sama 3 dengan Bali United.

"Kita harus memanfaatkan betul di 3 penyisihan terakhir," tegas eks pelatih Persija Jakarta itu.  Perlu diketahui, Bali United memang sedikit kendor permainannya di kompetisi Asia. Padahal di liga domestik prestasinya masih menyerang. Dari 3 pekan di Liga 1 2020, Bali United bertengger diposisi dua besar dengan nilai poin 7.

Dari hasil dua kali menang dan sekali seri. Skuat Serdadu Tridatu hanya selisih poin 2 dari pemuncak klasemen sementara Persib Bandung yang telah mengumpulkan nilai poin sempurna 9. "Yang jelas saat main dua kali di kandang, lawan Ceres Negros, dan Svay Rieng, harus kita manfaatkan dapat poin penuh," kata Teco.

Kini pemain Bali United diberikan waktu untuk berlibur selama empat hari. Mereka akan kembali menjalani latihan pada Jumat (20/3), sebagai persiapan menjalani laga-laga selanjutnya. *dek

loading...

Komentar