nusabali

Ujian Sekolah Kelas IX SMP Ditunda

  • www.nusabali.com-ujian-sekolah-kelas-ix-smp-ditunda

MANGUPURA, NusaBali
Ujian sekolah bagi murid kelas IX SMP se-Badung yang sedianya dilangsungkan pada Senin (16/3), terpaksa ditunda lantaran situasi yang tidak memungkinkan.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Badung AA Putu Oka Sujana, tak menyangkal penundaan ujian sekolah bagi murid kelas IX. “Iya, mengantisipasi virus Corona, ujian sekolah ditunda. Hanya satu mata pelajaran saja yang tadi (kemarin) dilaksanakan yakni Bahasa Indonesia. Setelah itu untuk jam kedua, seharusnya mata pelajaran PJOK (Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Olahraga) terpaksa ditunda,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Menurut Sujana yang juga Kepala SMPN 2 Kuta Utara, penundaan ujian sekolah sudah atas pertimbangan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa. “Setelah kami melapor, disarankan untuk dilakukan penundaan. Jadi, langsung diputuskan untuk menunda ujian sekolah,” ungkapnya.

Sujana mengemukakan, penundaan ini sudah disosialisasikan kepada seluruh SMP baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Badung. “Begitu diputuskan ujian sekolah ditunda, langsung kami sampaikan kepada seluruh kepala sekolah.”

Disinggung kapan dijadwalkan kembali ujian sekolah untuk SMP se-Badung, Sujana mengaku belum diputuskan. “Yang jelas setelah 30 Maret 2020. Nanti kan 30 Maret 2020, sekolah mulai masuk lagi. Biarkan masuk dulu, setelah itu baru dipersiapkan lagi,” tandasnya.

Penundaan ujian sekolah juga dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika. “Kami sudah mendapat informasi dari MKKS SMP, untuk ujian sekolah ditunda karena situasi tidak memungkinkan,” kata Astika. “Kami berharap situasi kembali kondusif, sehingga aktivitas belajar mengajar kembali normal seperti sediakala,” imbuhnya.

Berikut jadwal ujian sekolah tahun pelajaran 2019/2020 yang telah dijadwalkan oleh MKKS SMP; Senin (16/3) mata pelajaran Bahasa Indonesia dan PJOK; Selasa (17/3) mata pelajaran Matematika dan PPKn/PKn; Rabu (18/3) mata pelajaran Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS); Kamis (19/3) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Prakarya/TIK, dan Budi Pekerti; Jumat (20/3) mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti/Agama, Bahasa Bali, dan Seni Budaya; Sabtu (21/3) mata pelajaran Muatan Lokal Tambahan. *asa

loading...

Komentar