nusabali

AHY Resmi Jadi Ketum Demokrat

  • www.nusabali.com-ahy-resmi-jadi-ketum-demokrat

SBY yakin ketua umum PD yang baru memiliki visi dan misi serta setia terhadap perjuangan partai dan dapat membesarkan nama Demokrat.

JAKARTA, NusaBali

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menjadi Ketum Partai Demokrat periode 2020-2025. AHY menggantikan ayah kandungnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). AHY terpilih secara aklamasi oleh seluruh peserta Kongres V Partai Demokrat di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (15/3).

"Betul," ujar Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat (PD), Ferdinand Hutahaean, lewat pesan WhatsApp, kemarin. AHY terpilih secara aklamasi oleh seluruh peserta Kongres di JCC Senayan, Jakarta. Wartawan tidak diperkenankan meliput proses musyawarah tersebut. "Terpilih secara aklamasi," kata Ferdinand.

Usai terpilih, AHY pun memberikan kata-kata sambutan dalam kongres V PD sebagai ketum PD yang baru.

Dalam pidatonya, AHY berterima kasih kepada sejumlah pihak yang turut mendukungnya menjadi ketum PD, khususnya kepada eks ketum PD sekaligus ayah kandungnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"But i guarantee you pak SBY, you will never walk alone. Saya lihat tadi ada spanduk kecil yang penuh dengan makna yang sering di quote oleh Mas Ibas yang penggemar Liverpool, You'll Never Walk Alone, jangan pernah merasa lonely karena kita semua adalah anak-anak Bapak keluarga besar ini akan terus bersama Bapak," ujar AHY di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu kemarin.

Dia meminta para kader PD untuk menghormati SBY sebagai founding father Partai Demokrat. "Pak SBY kami semua mengucapkan terima kasih. Atas jiwa besar dan keseriusan bapak SBY yang memang sejak awal mengatakan pemimpin yang sejati adalah ia yang menyiapkan penggantinya. Ia yang menyiapkan generasi selanjutnya," kata AHY.

"Dan terima kasih kepada Pak SBY agak deg-degan karena pas ditanya agak lama jawabnya, Apakah berkenan menjadi Ketua Majelis tinggi partai tetapi Alhamdulillah bapak berkenan untuk berada tetap di rumah besar ini menjadi orang tua untuk kita semua. Kita masih membutuhkan nasehat dan kewajiban dari bapak," ujarnya dilansir detik.com.

Sementara dalam sambutan di akhir masa jabatannya, Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengatakan yakin ketua umum yang baru akan membawa masa depan PD semakin cerah.

"Setelah Kongres Partai Demokrat tahun 2020 ini, kita akan memiliki Dewan Pimpinan Partai yang baru. Saya punya keyakinan yang tinggi, di tangan para pemimpin baru nanti, masa depan Partai Demokrat akan makin cerah," kata SBY di JCC, Senayan, Jakarta.

SBY yakin ketua umum PD yang baru memiliki visi dan misi serta setia terhadap perjuangan partai. Selain itu, pemimpin baru diyakini dapat membesarkan nama Demokrat. "Mereka yang akan mengemban tugas besar 5 tahun ke depan, adalah kader-kader yang kapabel, memiliki visi dan kompetensi, setia kepada perjuangan partai, serta punya komitmen yang tinggi untuk membesarkan Partai Demokrat," ucap SBY.

Sementara itu, SBY memastikan akan tetap mendukung perjuangan PD meski tidak menjabat ketum. "Di mana pun saya berada, apa pun posisi saya, saya akan tetap berada di rumah ini. Rumah yang saya ikut mendirikan dan membangunnya. Rumah kita semua. Sebagaimana para kader ketahui, saya dan istri tercinta, Ani Yudhoyono, sebelum dipanggil oleh Allah SWT, tak pernah absen dalam perjuangan partai," tutur SBY.

Sebelumnya, AHY mendaftarkan diri sebagai caketum Partai Demokrat sesaat sebelum Kongres V PD. Ia didampingi istrinya, Annisa Pohan. Wasekjen Demokrat Andi Arief mengatakan AHY telah mendapatkan dukungan 93 persen "AHY saat mendaftar baru saja mendapat dukungan 93 persen," kata Andi Arief kepada wartawan, Minggu (15/3). *

loading...

Komentar