nusabali

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Budayakan Germas

Salah Satunya Dengan Penyemprotan Disinfektan Di Seluruh Bagian Sekolah

  • www.nusabali.com-smk-penerbangan-cakra-nusantara-budayakan-germas

DENPASAR, NusaBali.com
Berkaitan dengan Surat Edaran MENDIKBUD RI NO 3 Tahun 2020 tentang pencegahan corona virus disease pada satuan pendidikan, SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah melakukan beberapa point diantara nya mengoptimalkan peran UKS dan PMR.

Adapun kegiatannya yaitu melakukan pembudayaan Germas dengan CTPS (cuci tangan pake sabun) dan pembagian gratis minuman rempah dan susu selama 30 hari, penyuluhan dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar, memastikan kesediaan sabun guna perilaku hidup bersih dan melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan di area SMK Penerbangan Cakra Nusantara, khususnya pada saklar, handle pintu, keyboard, meja, kursi dan fasilitas lain yang sering terpegang oleh tangan.

Saat ini pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran mikroorganisme tidak hanya virus corona tetapi juga sumber penyakit lainnya demi stabilisasi daya tahan tubuh seluruh civitas pendidikan yang ada di SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Upaya pencegahan dan deteksi dini (To Prevent To Detect) penularan dan penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah merupakan implementasi dari protokol WHO dikarenakan SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah terakreditasi secara Internasional ISO 45001:2018 tentang health and safety.

Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Indra Gita Saragih, S.Pd., menyatakan “Kami melakukan penyemprotan  disinfektan ruangan kelas, ruang terbuka mini hanggar, lab bahasa kantin dan seluruh tempat di sekolah ini sebagai antisipasi tidak hanya virus corona tetapi juga bibit penyakit atau virus launnya. Tak hanya itu kami juga melakukan pembagian minuman rempah dan susu gratis kepada peserta didik, guru dan manajemen rutin dan teratur selama 30 hari, agar kondisi fisik dan imun tubuh terjaga sehingga terhindar dari penyakit”.


SMK Penerbangan Cakra Nusantara sangat detil memperhatikan kondisi fisik taruna-taruninya (Physical Quotient) karena generasi sehat menciptakan prestasi yang gemilang. Faktanya, SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah terakreditasi A Unggul, dari angkatan pertama dan kedua menunjukkan peningkatan prestasi terbukti dengan nilai UNBK diatas Rata-rata yakni dari 84% saat angkatan pertama menjadi 97% saat angkatan kedua dengan kelulusan 100%. 

Tersedia 4 jurusan diantaranya Otomatisasi dan Tata Kelola Bandara, Airframe and Powerplant, Electrical Avionics dan Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (penerbangan).  Juga telah membuka Penerimaan Siswa Baru TP 2020/2021 untuk dididik menjadi pemenang di era industri 4.0 dan society 5.0, terdapat total beasiswa s/d Maret 2020 senilai 20,4 Juta Rupiah, hubungi 081237098090 / 0361 4742600 kunjungi website www.smkpenerbangan.sch.id.

loading...

Komentar