nusabali

Kembali Perkasa di Kandang

Bali United Libas Madura United 3-1

  • www.nusabali.com-kembali-perkasa-di-kandang

Dukungan suporter turut memotivasi pemain. Hasil ini sangat diharapkan pemain, usai kalah dari Ceres Negros Filipina. Ini dapat membuat pemain kembali bersemangat dan percaya diri.

GIANYAR, NusaBali

Bali United kembali perkasa di kandang pada pekan ketiga Kkompetisi Liga 1 2020, usai melibas Madura United 3-1, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (15/3) sore. Tiga gol Bali United dicetak Melvin Platje  pada menit ke-3 dan 79 serta William Pacheco pada menit ke 33. Gol tim tamu dicetak oleh Beto Goncalves (41).

Dengan tambahan tiga poin, kini Bali United mengumpulkan 7 poin. Kemenangan juga tak lepas dari efektiftivitas memanfaatkan peluang, terutama diawal pertandingan. Hasil itu menebus kegagalan pekan pertama saat diimbangi Persita Tangerang.

Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra mengatakan, keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras pemainnya untuk dapat memenangkan pertandingan. Apalagi lawannya adalah tim bagus.

"Dukungan suporter juga turut memotivasi pemain. Hasil ini sangat diharapkan pemain, usai kalah dari Ceres Negros di Filipina. Ini dapat kembali membuat pemain bersemangat dan percaya diri," kata Teco, yang didampingi Paulo Sergio.

Paulo Sergio sendiri mengakui Madura United tim bagus dengan banyak pemain berkualitas. Mungkin saja mereka memiliki target juara musim ini. Makanya ingin dapatkan poin di kandang Bali United. Beruntung timnya mampu memenangkan pertandingan ditengah kondisi persaingan yang cukup ketat.

"Paulo Sergio memang sangat penting di tim. Lewat berbagai pergerakannya yang sering mendapatkan dan memegang bola. Bahkan terus menyodorkan bola ke kini depan yang membuka peluang bagi Bali United," tegas Teco.

Sementara itu pelatih Madura United, Rahmad Darmawan didampingi Alfin Tuasalamony langsung mengucapkan selamat atas tim Bali United meraih 3 pon dikandang. Timnya memang mengawali permainan dengan sedikit lengah. Menutup pemain lawan hingga kecolongan diawal pertandingan.

"Kami juga banyak dapat peluang, tapi sayang tidak jadi gol. Tapi disaat lawan dapat peluang langsung dikonversi jadi gol. Mereka main lebih efektif di babak pertama," kata Rahmad Darmawan.

Ya, kelengahan Madura United pada awal pertandingan dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Ilija Spasojevic. Padahal secara umum serangan Bali United tak terlalu greget. Usai turun minum tim tamu justru bermain lebih terbuka mengejar ketertinggalan.

Bahkan tim tamu sempat menekan dengan sejumlah peluang. Salah satunya lewat Greg Nwokolo. Tapi kiper Wawan Hendrawan mampu memblok tendangan Nwokolo. Sejak itu tekanan tim tamu kiat keta.

Hingga menit ke-67 Gavin Kwan Adsit digantikan Leonard Tupamahu. Kompsisi lini belakang Bali United pun berubah dengan tiga centerback. Berubah formasi 3-4-3 dari sebelumnya 4-3-3. Lalu Teco memasukkan pemain segar Brwa Nouri menggantikan Fadil Sausu di lini tengah. Perlahan namun pasti melalui sepakan pojok, Melvin Platje menambah keunggulan Bali United melalui heading.

Hingga tambahan waktu empat menit, tim tuan rumah tetap unggul 3-1 atas tim tamunya berjuluk Laskar Sape Kerrab yang jalannya pertandingan disaksikan 8.223 penonton. dek

Komentar