nusabali

Gunawan Masuk Wantimbang Golkar Bali

Tjok Pemecutan Disundul Istri di Posisi Wantimbang

  • www.nusabali.com-gunawan-masuk-wantimbang-golkar-bali

DENPASAR, NusaBali
Penyusunan Dewan Pertimbangan DPD I Golkar Bali hampir dipastikan tuntas pekan ini.

Hasil kocok ulang susunan Wantimbang (Dewan Pertimbangan) kader senior Golkar Bali, I Wayan Gunawan, dipastikan terakomodir. Gunawan sudah bertemu empat mata dengan Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, di Kantor DPD I Golkar Bali, Minggu (15/3) sore.

Gunawan dan Sugawa Korry berbicara usai pertemuan jajaran DPD I Golkar Bali dengan jajaran DPD II Golkar kabupaten/kota serta anggota Fraksi DPRD se Bali. Usai pertemuan Gunawan dipanggil khusus di ruangan Sekretaris DPD I Golkar Bali.

Usai bicara sekitar 30 menit lamanya, Gunawan keluar ruangan Sekretaris DPD I Golkar Bali. Sementara Sugawa Korry lanjut menerima tamu kader-kader DPD II Golkar. Gunawan saat ditemui NusaBali, di Kantor DPD I Golkar Bali usai bertemu Sugawa Korry mengelak berkomentar. Alasannya dirinya tidak berwenang menjelaskan. "Saya sudah bicara tadi dengan Pak Ketua (Sugawa Korry). Untuk lebih jelas apa isi pembicaraan silahkan langsung ke Pak Ketua," kilah politisi asal Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli ini.

Nama Gunawan sempat hilang dari bursa anggota Wantimbang DPD I Golkar Bali yang dikomandani Ketua Wantimbang, I Gusti Ngurah Alit Yudha. Gunawan adalah Ketua DPD II Golkar Bangli yang diberangus dengan 6 Ketua DPD II Golkar Kabupaten lainnya oleh Plt Ketua DPD I Golkar Bali, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer. Gunawan sempat menempuh jalur Mahkamah Partai, walaupun akhirnya gugatannya gugur. Gunawan juga terpental dari jabatan Ketua Fraksi Golkar di DPRD Bali.

Sugawa Korry secara terpisah dikonfirmasi NusaBali mengatakan Gunawan dipastikan akan masuk anggota Wantimbang.

"Pak Gunawan pun sudah bersedia setelah kita konfirmasi. Sesuai komitmen saya yang disarankan para sesepuh dan sesepuh melalui media massa, maka inilah kepengurusan rekonsiliasi. Termasuk untuk urusan Wantimbang. Pak Gunawan masuk di Wantimbang," ujar politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Menurut Sugawa Korry, selain Gunawan, ada juga Anak Agung Ayu Suryaningsih yang notabene istri dari Ida Tjokorda Pemecutan XI. Tjok Pemecutan sendiri sebelumnya menolak menjadi anggota Wantimbang karena tak sudi berada di bawah pimpinan Alit Yudha. Penolakan Tjok Pemecutan ini dinegosiasikan oleh DPD Golkar Bali dengan menampilkan Anak Agung Suryaningsih. Sehingga otomatis Anak Agung Suryaningsih yang sebelumnya Wakil Ketua Bidang Keagamaan DPD I Golkar Bali periode 2015-2020 menyundul sang suami. "Tjok Pemecutan sudah saya telepon dan setuju istri beliau jadi Wantimbang," tegas Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Susunan kepengurusan Wantimbang akan diumumkan pekan depan. "Ada banyak tokoh, pengusaha dan kader senior masuk di Wantimbang. Kita akan umumkan susunannya pada pekan depan. Ada 17 orang di dalam Kepengurusan Wantimbang," ujar Sugawa Korry didampingi Sekretaris DPD I Golkar Bali Made Dauh Wijana. *nat

Komentar