nusabali

14 Calon Ikut Tarung Pilkel Serentak di Denpasar Kotak Suara Didistribusikan Awal September

  • www.nusabali.com-14-calon-ikut-tarung-pilkel-serentak-di-denpasar-kotak-suara-didistribusikan-awal-september

Empat desa di Denpasar akan menggelar Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak pada, Minggu (11/9) mendatang.

DENPASAR, NusaBali
Empat desa tersebut, yakni Desa Peguyangan Kaja (Denpasar Utara), Desa Kesiman Kertalangu dan Desa Dangin Puri Kelod (Denpasar Timur), serta Desa Tegal Kertha (Denpasar Barat). Total tercatat 14 calon perbekel yang akan tarung pada Pilkel nanti.

Kepala Badan Permberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-Pemdes) Kota Denpasar, I Made Mertajaya mengatakan, pilkel serentak ini sudah memasuki tahapan sosialisasi dan kampanye. "Awal September nanti, tepatnya tanggal 2 kami akan distribusikan kotak suara. Kemudian untuk surat suara didistribusikan 9 September," jelasnya, Jumat (19/8).

Dikatakan Mertajaya, dari 14 calon perbekel yang akan bersaing, dominan muncul wajah baru. Hanya satu dari calon incumbent, yakni IB Bima Putra calon perbekel Desa Kesiman Kertalangu yang bersaing dengan I Made Suena. Meski  berstatus wajah baru, Suena diprediksi akan bersaing ketat dengan calon incumbent.

Pasalnya, kata sejumlah warga, yang bersangkutan banyak mendapat dukungan tokoh-tokoh masyarakat setempat. Sementara, calon terbanyak di Desa Tegal Kertha dan Peguyangan Kaja, masing-masing lima calon. Sedangkan, di Dangin Puri Kelod dua calon. Dua calon yang tampil di Desa Dangin Puri Kelod adalah Drh I Nyoman Supatra dan Ir I Made Sada.

Sedangkan lima calon di Desa Tegal Kertha, adalah Drs I Gde Arya Wiyasa; I Gede Arsana; Nyoman Agus Sudarmintawan SH; Ir I Gusti Made Wijaya; dan Putu Trisnajaya. Sementara untuk calon Desa Peguyangan Kaja antara lain  I Nyoman Ruda; I Made Parmita; I Made Gde Chandra Narayama SAg M Pil H; I Made Toya; serta Putu Agung Gede Widya Kesuma. Ditambahkan Mertajaya, panitia di tingkat desa juga sudah mulai mensosialisasikan para calon melalui baliho dengan foto calon, dan nomor urut. * nv

Komentar